• Home
  • Riau Raya
  • Bupati: Selamat Datang dan Berkompetisi Kepada Seluruh Atlet Panahan Se-Provinsi Riau
Jumat, 13 September 2019 12:39:00

Bupati: Selamat Datang dan Berkompetisi Kepada Seluruh Atlet Panahan Se-Provinsi Riau

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis H. Anharizal mengucapkan , selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh atlet panahan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau diajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) ke-III tahun 2019.

Ucapan itu disampaikan saat pembukaan kejurprov ke-III panahan Provinsi Riau, Kamis  12 September 2019 sore, di lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis.

Kejurprov tersebut dibuka langsung Pj. Sekda Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie.

Dalam arahan tertulis Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang dibaca Kadisparbudpora Kabupaten Bengkalis Anharizal mengatakan, semoga kehadiran para atlet panahan di Negeri Junjungan ini dapat menjadi momentum pengembangan olahraga khususnya dibidang olahraga panahan di Kabupaten Bengkalis.

"Kami melihat olahraga panahan saat ini, mulai mendapat sambutan yang positif dari seluruh kalangan masyarakat dan mulai menggeliat perkembangannya. olahraga panahan sudah mulai digemari oleh banyak anak-anak muda kita saat ini, olahraga panahan ini merupakan pilihan yang sangat bagus bagi anak-anak muda guna melatih diri, supaya menjadi orang percaya diri dan fokus melihat masa depan," ujar Amril.

Ditambah orang nomor satu Bengkalis, Pelaksanaan kejurprov panahan ini tentu sangat berpengaruh di Kabupaten Bengkalis sebagai magnet dan daya tarik tersendiri bagi generasi muda untuk ikut menggeluti olahraga ini.

"Melalui ajang kejuaraan provinsi ini, tentunya kita berharap akan lahir bibit-bibit atlet berbakat yang berkesempatan mendapatkan ajang untuk pembuktian diri terhadap pembinaan yang telah dilakukan selama ini serta ajang untuk meraih prestasi ke jenjang yang lebih tinggi nantinya," harap Amril kepada atlet.

Di akhir sambutanya mantan Kepala Desa Muara Basung, berpesan kepada seluruh atlet khusus atlet di Kabupaten Bengkalis agar mengedepankan dan menjunjung tinggi sportivitas. dan pesan ini juga disampaikan kepada para wasit, official, pelatih dan pihak terkait dalam kejuaraan ini, semua benar-benar menjadikan fair play sebagai roh dalam setiap pertandingan yang diselenggarakan.

Sementara itu Ketua Umum  Koni Provinsi Riau H. Emrizal Pakis mengatakan, pelaksanaan kejuaraan provinsi ini merupakan kejuaraan yang ketiga kalinya bidang olahraga panahan tingkat Provinsi Riau.

"Kejurprov ini merupakan ajang seleksi mencari bibit-bibit atlet terbaik yang berbakat dan berpotensi dibidang olahraga panahan guna mengikuti ajang panahan tingkat nasional mewakili Provinsi Riau," Emrizal.

Turut hadir pada acara tersebut, selain Pj. Sekda Provinsi Riau juga dihadiri dari Forkopimda Kabupaten Bengkalis, Ketua Umum Koni Bengkalis, sejumlah Ketua Perpani se-Provinsi Riau dan pelatih dan official. (INF/rul).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.