• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Alfedri Terima Uang Pecahan Kemerdekaan Dari Bank Indonesia
Kamis, 10 September 2020 15:24:00

Bupati Alfedri Terima Uang Pecahan Kemerdekaan Dari Bank Indonesia

RIAUONE.COM,SIAK- Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau diwakili oleh  Asisten Direktur Dini Nur Setiawati menyerahkan langsung uang pecahan Rp 75 ribu kepada Bupati Siak Alfedri. Penyerahan uang itu dilakukan di halaman Puskesmas Sabak Auh, Kamis (10/9/2020).

"Hari ini saya menyerahkan langsung pecahan uang Rp75 ribu edisi khusus kemerdekaan kepada Pak Alfedri" kata Dini.  

Uang pecahan baru Rp75 ribu ini kata dia, dikeluarkan sebagai wujud dalam mensyukuri anugerah kemerdekaan dan pencapaian hasil pembangunan Indonesia selama 75 tahun merdeka, simbol memperteguh kebhinekaan, dan optimisme menyongsong masa depan Indonesia yang gemilang.

"Bagi bapak/ibu  yang menginginkan uang pecahan baru Rp75 ribu ini, dapat melakukan pemesanan penukaran melalui website pintar.bi.go.id atau bertanya di akun instagram bank_indonesia_riau" ujarnya. 

Dijelaskannya uang cetakan khusus kemerdekaan ini, hanya dicetak jumlahnya 75 juta lembar saja, dan resmi diluncurkan di Hari Kemerdekaan ke-75 RI pada tanggal 17 Agustus 2020 yang lalu. Uang ini akan diserahkan ke warga dengan sejumlah persyaratan, diantaranya setiap warga hanya boleh memiliki 1 lembar.

Ia menyebutkan, untuk membeli uang edisi khusus kemerdekaan yang dikeluarkan 25 tahun sekali ini, warga harus mengisi formulir nomor identitas pribadi (KTP) sebagai syarat.

Sebagai informasi, Bank Indonesia telah 10 kali mengeluarkan uang cetakan edisi khusus, kemerdekaan. Ini merupakan yang ketiga kalinya dikeluarkan, yang pertama nominal Rp 25 ribu, kedua Rp 50 ribu dan ketiga Rp 75 ribu.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan terimakasih karena bisa memiliki dan menerima langsung uang edisi khusus kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun.

" Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Bank Indonesia perwakilan Riau atas pemberian uang edisi khusus ini" katanya. 

Kata Alfedri, masyarakat dapat menukarkan uang Rp.75.000 ke BI secara kolektif dan uang ini dapat dipergunakan sebagai bentuk transaksi pembayaran namun lebih baik uang tersebut disimpan sebagai koleksi karena khusus dikeluarkan untuk perayaan HUT RI ke 75. 

Uniknya, uang pecahan kemerdekaan tersebut diserahkan kepada Bupati Siak pada saat  acara peringatan hari kontrasepsi sedunia di halaman Puskesmas Sabak Auh.

Laporan: Masroni

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.