• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Amril serukan masyarakat Bayar Zakat Fitrah
Jumat, 17 Mei 2019 06:07:00

Bupati Amril serukan masyarakat Bayar Zakat Fitrah

Loading...

BENGKALIS, riauone.com, - Pada 12 Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan safari Ramadhan di Masjid AL-Hasan  Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan, Kamis, (16/05) malam.

Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kepala Daerah tiba ditempat terselenggaranya acara tersebut pukul 17.30 WIB dan disambut hangat oleh masyarakat sekitar yang telah tiba di lokasi tersebut.

Sama seperti safari ramadhan pada kecamatan lainnya, kegiatan safari ramadhan tersebut diawali dengan buka bersama dengan masyarakat sekitar dan dilanjutkan dengan shalat maghrib, isya, shalat Sunnah tarawih dan witir secara berjamaah.

Selanjutnya, penyerahan bantuan untuk anak yatim, kaum dhuafa, sembako, dan penyerahan bantuan untuk masjid dari program Kemitraan Bank Riau Kepri.

Dihadapan masyarakat sekitar, Bupati Bengkalis menjelaskan akan pentingnya menunaikan ibadah zakat.

"Apalagi, baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis baru saja menetapkan Peraturan Daerah tentang zakat. Hal ini menekankan bahwa kami sangat peduli akan pentingnya zakat," ujar Kepala Daerah Bengkalis.

Masih kata Amril Mukminin, zakat ini bukan saja menunaikan zakat, tapi juga membetuk solidaritas dan meningkatkan rasa persaudaraan kita antar sesama masyarakat.

"Zakat ini nantinya akan disalurkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Dalam Islam kita juga diwajibkan untuk memperhatikan mereka. Jadi bagi kita yang kiranya bercukupan, marilah kita tunaikan zakat ini secara berkesinambungan," tutur Amril Mukminin.

“pada kesempatan ini, kami menghimbau kepada kita semua  untuk melaksanakan ibadah zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran zakat mal agar rangkaian ibadah wajib bisa terlaksana dengan lengkap dan sempurna. salurkanlah zakat ke lembaga amil yang dikelola pemerintah, agar zakat yang terhimpun bisa menjadi kekuatan finansial yang besar bagi usaha memperbaiki kehidupan sosial ummat islam.,” jelas Bupati Amril.

Amril juga mengajak masyarakat di Kecamatan Bathin Solapan untuk dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai. 

"Mari kita jaga dan ciptakan kehidupan masyarakat yang aman dan kondusif sehingga negeri junjungan ini dapat terus melaksanakan giat pembangunan di berbagai sektor untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera," pesan Amril Mukminin.  (rul) 


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.