• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Azis Zaenal ; Tingkatkan Terus Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat, Kita Permantap Insfrastrukturnya
Rabu, 20 September 2017 21:30:00

Pembangunan Instalai Rawat Inap RSUD Bangkinang

Bupati Azis Zaenal ; Tingkatkan Terus Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat, Kita Permantap Insfrastrukturnya

KAMPAR- Bersatu kita dan doakan kami " dapat bejalan luwi bakato bonau" maksudnya “dapat berjalan lurus dan berkata benar”, dalam menjalankan pembangunan sehingga kami dapat mengemban amanah selaku Pemimpin Kabupaten Kampar dan dapat menjalankan roda Pemerintahan .

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H.Azis Zainal, SH, MM saat menghadiri undangan silaturahmi sekaligus tabligh akbar masyarakat Kecamatan Salo dalam rangka peringatan 1 Muharram 1439 H di Halaman Kantor Camat Salo pada rabu (27/9).

Asis menjelaskan untuk saat ini jangan lagi kita terpecah belah karena terpengaruh beda pilihan masalah pemilihan kepala daerah lalu, karena sekarang masanya kita bersatu padu mengisi pembangunan dan memajukan Kabupaten Kampar secara bersama.

Ikut hadir bersama rombongan Bupati pada acara tersebut  Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Salo Marzali beserta perangkat Kecamatan dan Kepala Desa se Kecamatan Salo, juga hadir mantan Wakil Bupati Kampar Teguh Sahono.

Berkenaan permohonan Datuk Ramli mewakili masyarakat Kecamatan Salo yang menyampaikan permohonan perbaikan rehab balai adat kecamatan salo yang sudah dibangun sejak 2013 tetapi tidak memenuhi syarat dan kapasitas sehingga sampai kini balai adat tersebut tidak dapat dipakai, kemudian pembangunan jembatan gantung di desa Ganting yang sudah lama disampaikan ke Pemda Kampar tetapi belum terealisasi sampai kini termasuk perbaikan lapangan bolakaki masyarakat Kecamatan Salo, ujarnya.

Bupati menanggapi, ajukan kembali apa yang sudah diajukan dahulu, insyaallah akan dapat kami upayakan di Pemerintahan kami, kata Bupati. Dapat langsung Datuk ajukan ke saya atau juga melalui Camat dan ingatkan kami tentang usulan tersebut baik itu balai adat, jembatan maupun pembangunan lapangan bola, akan kita upayakan tahun depan ujar Bupati, tetapi kalau untuk tahun ini tentu tidak dapat karena anggaran pembangunan tinggal menjalankan.

Ditambahkan Bupati, yang terpenting mari bersama kita upayakan pembangunan kampung dan wilayah kita, baik itu di Desa dengan alokasi dana desa, gunakan dana itu untuk pembangunan desa, Camat begitu pula termasuk kami di pemerintah Daerah Kampar, disamping itu mari bersama kita awasi pembangunannya agar dapat  benar dan transparan dalam membangun dan memajukan Kampar,terang Bupati.

Sementara Ustadz Syamsul Bahri dalam tausiahnya mengingatkan tentang besarnya manfaat kesehatan karena itu jaga dan manfaatkan nikmat sehat untuk beribadah.

Dengan sehat aktifitas tidak terganggu seperti untuk pergi ke pengajian, mau makan apapun apalagi pergi shalot ke masjid, dapat dinikmati karenanya sehat itu tak ternilai harganya, tetapi kebanyakan kita lupa bersyukur kalau sedang datang sehat.terangnya mengingatkan.


Pembangunan Instalai Rawat Inap RSUD Bangkinang
Azis Zaenal ; Tingkatkan Terus Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Bangkinang-kamparkab.go.id-Dengan dimulainya peletakan batu pertama pembangunan gedung Instalasi Rawat Inap Kelas III RSUD Bangkinang diharapkan RSUD bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten kampar. Begitu Dikatakan Bupati Kampar, Azis Zaenal saat memberikan arahan pada acara Ground Breaking Gedung Instalasi Rawat Inap Kelas III RSUD Bangkinang, Senin (25/9).

Ditambahkan Azis, Kesehatan merupakan standar nasional untuk kesejahteraan masyarakat , dengan usia harapan hidup yang tinggi, untuk itu pelayanan terhadap masyarakat, harus betul -betul diperhatikan, walaupun mereka orang miskin, namun pelayanan terhadap mereka harus diperhatikan.

" saya sangat bermohon kepada dokter dan bapak ibu perawat yang bertugas di RSUD Bangkinang ini agar memberikan harapan hidup kepada pasien, dengan menggunakan keahlian dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar percepatan kesembuhan mereka lebih baik dan meningkat" ujar Azis.

Azis juga berpesan agar agar pembangunan ‎gedung ini diawasi dengan sebaik-baik nya, sehingga time scedule 4 bulan kedepan  bisa dipenuhi dengan baik, harus komitmen, jangan ada lagi adendum, penundaan lagi, ‎karena itu akan merugikan masyarakat kita dengan pembangunan terarah dan bermanfaat untuk masyarakat, karena rumah sakit ini termasuk rumah sakit rujukan regional, artinya pusat akan peduli untuk meningkatkan mutu rumah sakit ini, contoh yang nyata , untuk tahun depan anggaran untuk pembangunan rumah sakit akan berikan oleh Pusat sebanyak 50 Milyar.

"Ekonomi, kesehatan, pendidikan merupakan merupakan rumus untuk rumus kesejahteraan,  untuk itu. Rawatlah masyarakat saya dengan baik dan benar, dengan demikian masyarakat lain akan berbondong datang berobat ke rumah sakit ini, karena obat belum tentu bisa menyembuhkan, tapi pelayanan yang baik kepada pasien akan memberikan sugesti yang positif kepada pasien.

Azis mengajak kepada pihak terkait,  mari bekerja profesional, pengawasan tolong dilakukan dengan benar, mari kita berdoa agar Kabupaten Kampar menjadi dambaan hidup kita.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Bangkinang, dr. Wira Dharma, SKM, M dalam sambutannya mengatakan bahwa, pembangunan Gedung Instalasi Rawat Inap ini dengan menambahkan 175 tempat tidur untuk kelas III, merupakan salah satu tujuan kami untuk  memperbaiki seluruh layanan yang ada di RSUD ini, karena masih banyak keluhan yang dilaporkan masyarakat kepada bupati tentang pelayanan terhadap  masyarakat.

" ‎‎banyak sekali sarana yang harus dipenuhi untuk operasional gedung instalasi ini ,saat ini RSUD masih  280 pegawai negeri, 70 orang pegawai yang diangkat oleh BLUD, kedepannya untuk menjadikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi,  paling tidak, RSUD  membutuhkan 200 orang Pegawai lagi, untuk gedung baru, dengan penambahan  175 tempat tidur yang diperuntukkan untuk kelas III, semoga dengan adanya penambahan ini, kami tidak  harus lagi merujuk pasien karena kurang tempat rawat inap .(Humas/add/mzi)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.