• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Bengkalis Herliyan Saleh berkunjung ke Bantan
Kamis, 06 November 2014 14:49:00

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh berkunjung ke Bantan

Bupati-Bengkalis Herliyan. (rhc)
riauonecom, Bengkalis, - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh mengatakan bahwa Masyarakat Bantan merupakan masyarakat yang produktif dan dinamis. Hal ini tampak pada daerahnya cukup baik untuk diolah.
 
"Terutama untuk pertanian, umumnya seperti tanaman pangan, perkebunan, kemudian juga peternakan, perikanan dan seluruh kegiatan-kegiatan yang bersifat petani dan umumlah," kata Herliyan.
 
Untuk itu, Bupati menekankan kepada Camat Bantan, Hendrik Dwi Yatmoko yang baru saja dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dengan pihak-pihak yang terkait.
 
"Apalagi, camat Bantan juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Camat Bantan, kita berharap dengan modal ini hal itu dapat dilakukan. lanjutkan dan tingkatkan," pinta Herliyan. 
 
Ditambahkan Bupati, untuk pembangunan di Bantan telah dan akan terus dilakukan.
 
"Namanya pembanguann dari waktu ke waktu tentu berproses, yang paling penting bagaimana kita sesegera mungkin kita membangun fasilitas pelayan publik dengan pelayanan yang baik.
 
Ia pun mengakui masih ada keterbatasan dalam pembangunan tersebut.
 
"Tentu ada batasan dan keterbatasan (dalam pembangunan, red). Pertama kemampuan daerah kita, walaupun daerah kita memiliki APBD yang besar, tapi kebutuhan kita jauh lebih besar," ujarnya.
 
Bupati juga memprioritaskan Kecamatan Bantan pada pembangunan infrastruktur.
 
"Kita coba sekarang kejar infrastruktur, secara proporsional Bantan harus kita prioritaskan dalam maslaha infrastruktur terutama jalan, listrik alhamdulillah sekarang sudah merata, tinggal bagaimana PLN secara serius untuk mencari dayanya," imbuhnya. 
 
Kedepannya Pemerintah akan membangun sarana dan prasarana yang lainnya.
 
"Jadi saya lihat jalan, listrik perlahan-lahan juga kita selesaikan masalah pelayanan air bersih, kemudian kalau ekonomi saya lihat, pelayanan pemerintahan kemudian kesehatan dan pendidikan kita secara simultan saja terus meningkatkan karena itu," papar Bupati.
 
Kepada Camat Bantan yang baru, Bupati juga berpesan wewenang yang diberikan Pemerintah Daerah dapat dimaksimalkan.
 
"Pesan saya, saya berharap dengan banyaknya kewenangan kabupaten yang kita limpahkan ke kecamatan, ini dapat lebih meningkatkan dan lebih mempercepat daripada pelayanan publik di masyarakat, baik itu perizinan maupun non perizinan," katanya menambahkan. 
 
"Harapan kita ini maksimal, bahwa peran Camat sebagai SKPD terdepan itu dapat diwujudkan dan difungsikan demi pelayanan publik yang baik, demi pembangunan dan juga kesejahteraan masyarakat yang ada di kecamatan-kecamatan khususnya kecamatan Bantan," tutupnya. (rhc/*)
 
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    PAN Mendukung Program Rp1 Miliar 1 Desa Dihidupkan

    DURI, RIAUONE, Terobosan program kegiatan bantuan keuangan 1 miliar 1 desa terbukti efektif membawa dampak pertumbuhan ekonomi dan kesempatan peluang kerja.Untuk itu program ter

  • 2 minggu lalu

    Ketua DPRD Hadiri Pemancangan Perdana Tiang Pancang Beton Mesjid Politeknik Bengkalis

    BENGKALIS, PARLEMEN, - Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam hadiri acara pemancangan perdana tiang pancang beton Mesjid Politeknik Bengkalis, Senin (20/07/2020).

    Dalam sam

  • 3 minggu lalu

    Di Kota ini sudah ada Denda Masker Bagi Warga yang Tak Pakai Masker

    NASIONAL, - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Jawa Barat akan menerapkan sanksi denda sebesar Rp 50 ribu bagi warga yang tak menggunakan masker.

    Juru

  • 3 minggu lalu

    Teror Oknum LSM Jadi Salah Satu Penyebab 64 Kepala Sekolah di Riau Mengundurkan Diri

    RIAU, PENDIDIKAN, - Sebanyak 64 kepala sekolah SMP di Kabupaten Indragiri Hulu mengajukan surat pengunduran diri beberapa hari lalu. Dinas pendidikan setempat sudah membuat tim

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.