• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Bengkalis Lepas Keberangkatan 444 JCH Kabupaten Bengkalis
Minggu, 14 Juli 2019 07:27:00

Bupati Bengkalis Lepas Keberangkatan 444 JCH Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, - Bupati Bengkalis Amril Mukminin melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis di Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau, Pekanbaru, Ahad (14/7).

Kali ini, Bupati Bengkalis melepas kepergian JCH Kelompok Terbang (Kloter 10), yang terdiri dari 444 JCH, asal 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh JCH asal Bengkalis untuk menjaga kesehatan, dan khusyuk dalam beribadah.

"Laksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya. Karena tujuan utama datang ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima. Gunakan waktu selama lebih kurang 40 hari untuk berdoa, bersedekah dan tawakkal. Kurangi kegiatan yang tidak langsung menunjang ibadah seperti belanja dan jalan jalan. Ikuti petunjuk dari panitia pelaksana Haji. Selamat pergi dan selamat pulang, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah," pesan Bupati.

Kemudian Bupati Bengkalis juga mengingatkan kepada seluruh JCH untuk menjaga etika dan adab ketika berada di Arab Saudi.
"Kita harus menjaga nama baik negara Indonesia, khususnya Kabupaten Bengkalis. Berikan kesan baik selama di Tanah Suci. JCH asal Bengkalis juga harus kompak, solid dan saling peduli. Timbulkan niat saling tolong menolong, jauhkan sifat ego dari masing-masing pribadi," tutur Kepala Daerah Bengkalis.

Lebih lanjut, Amril Mukminin juga mengingatkan kepada panitia haji yang akan bertugas, untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan amanah dan tanggung jawab.

"Ingat tugas kita sebagai panitia itu adalah untuk melayani jamaah haji, yang diiringi dengan pelaksanaan haji, untuk itu kita harus bisa menyesuaikannya," ucap Bupati Bengkalis.

Setelah dilepas kepergiannya, JCH asal Bengkalis langsung diberangkatkan menuju Bandara Hang Nadim Batam, lalu langsung menuju Arab Saudi. Dan akan kembali ke Tanah Air pada tanggal 26 Agustus 2019 mendatang.

Sebagai informasi tambahan Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan pelayanan penuh kepada JCH asal Kabupaten Bengkalis seperti transportasi Pulang Pergi dari Pekanbaru ke Bengkalis sebanyak 16 Bus dan 1 Kapal Penyebrangan Roro.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menyediakan konsumsi bagi JCH beserta panitia, lalu akomodasi panitia di Pekanbaru. Selanjutnya, mobilisasi logistik gratis, pengawalan dari Satlantas Polres Bengkalis, Dishub Bengkalis dan Satpol PP Bengkalis. (hms/rul).
 

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.