• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Bengkalis ajak masyarakat salurkan zakat malalui lembaga resmi yang dikelola pemerintah
Jumat, 10 Mei 2019 05:47:00

Bupati Bengkalis ajak masyarakat salurkan zakat malalui lembaga resmi yang dikelola pemerintah

BENGKALIS, RIAUONE.com, - "Salurkanlah Zakat ke Lembaga Amil yang dikelola Pemerintah, agar zakat yang terhimpun bisa menjadi kekuatan finansial yang besar bagi usaha memperbaiki kehidupan sosial ummat islam."

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diawal sambutannya pada pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bertempat di Masjid Al-Falah Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil, (09/05) malam.

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada malam kelima Ramadhan di Kecamatan Siak Kecil merupakan Kecamatan ke-3 dari 11 Kecamatan yang akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis tersebut. 

Ibadah puasa yang kita laksanakan ini lanjut Amril, memiliki nilai sosial selain dari nilai ibadah yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

"Puasa mengajarkan kita untuk tidak adanya jurang pemisah antara si miskin dan si kaya, antara hartawan dan kaum fakir, antara Pemimpin dan masyarakat. Kita perlu meningkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa" ungkap Amril.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bengkalis juga mengajak masyarakat Kecamatan Siak Kecil untuk menguatkan niat melaksanakan ibadah zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran zakat mal agar rangkaian ibadah wajib bisa terlaksana dengan lengkap dan sempurna.

Kunjungan Safari Ramadhan ini sambung Amril, selain sebagai ajang silaturrahmi, kami sengaja membawa para Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan tujuan agar masyarakat dapat langsung memberikan saran, gagasan serta harapan untuk Pembangunan di Kecamatan Siak Kecil kedepannya.

Terlihat hadir pada kesempatan itu, Ketua TP.PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Haholongan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Indra Gunawan, Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, Camat Bukit Batu Mulyadi, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kapolsek Siak Kecik Iptu Sunaryo, Danramil Bukit Batu Tasman, Kepala DesaSepotong dan Ratusan Masyarakat Kecamatan Siak Kecil. (ru/hms). 


Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.