• Home
  • Riau Raya
  • Bupati H Herliyan Saleh Instruksikan BPPD, Seluruh Camat, Kepala Desa, Lurah, di Kabupaten Bengkalis untuk Siaga Banjir
Selasa, 23 Desember 2014 23:04:00

Bupati H Herliyan Saleh Instruksikan BPPD, Seluruh Camat, Kepala Desa, Lurah, di Kabupaten Bengkalis untuk Siaga Banjir

Herliyan Saleh dan Johansyah Syafri
riauonecom, Bengkalis, - Bupati H Herliyan Saleh menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) serta seluruh camat dan kepala desa/lurah di Kabupaten Bengkalis  untuk siaga banjir. Perintah ini disampaikannya karena dalam beberapa hari terakhir  intensitas hujan di sejumlah tempat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini cukup tinggi.
 
“Saya sudah perintah seluruh camat dan kepala desa/lurah untuk senantiasa waspada.. Lebih-lebih untuk kawasan yang sering menjadi langganan banjir. Begitu juga seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mempersiapkan diri untuk membantu warga yang kebanjiran atau menjadi korban banjir”, jelas Herliyan.
 
Herliyan mengatakan itu ketika mengikuti kegiatan panen raya padi di Teluk Belanga Desa Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Selasa (23/12/2014). Di hari yang sama, hal senada diulanginya ketika meresmikan Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Bengkalis Unit Rupat di Kelurahan Batupanjang.
 
“Seluruh SKPD terkait juga sudah saya instruksikan untuk mempersiapkan segala keperluan bencana. Khususnya bagi korban banjir. Baik itu makanan, air bersih, obat-obatan dan bantuan lain yang dibutuhkan secara insedental. Layani setiap korban banjir dengan baik”, tegas Herliyan.
 
Sedangkan untuk warga yang berada di daerah rawan banjir atau sudah terkena banjir, Herliyan juga mengimbau untuk selalu waspada. Selalu berkoordinasi dengan kepala desa/kelurahan setempat, agar langsung ada tindakan atau bantuan yang diberikan.
 
“Laporkan pada saya kalau ada SKPD, camat, kepala desa/lurah yang lamban memberikan bantuan”, tegas Herliyan sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri. (zar).
Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Hari raya Idul Adha Setwan Bengkalis Qurban 4 Ekor Sapi

    BENGKALIS, PARLEMEN,  - Hari raya Idul Adha 1441 H menjadi momentum istimewa setiap umat muslim untuk dapat saling berbagi dengan melakukan ibadah kurban.

    Untuk itu

  • 6 hari lalu

    Berita Uang, 6 Pecahan Rupiah Ini Tak Bisa Ditukar Lagi Tahun Depan

    NASIONAL, - Bank Indonesia (BI) menetapkan uang rupiah yang dicabut dan ditarik dari peredaran serta tak bisa digunakan pada 2021 mendatang. Berdasarkan situs resmi bi.go.id ada

  • satu minggu lalu

    Sulit-nya Membayar Pajak PBB di Negeri-ku

    DUMAI, - Adalah Heni (29), salah satu rakyat jelata yang ikut antrian bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) di Bank Riau Kepri Dumai, lama menunggu Heni pun bertanya ke petugas. "

  • 2 minggu lalu

    Greenpeace: Para Pemasok Asia Pulp & Paper Masih Buka Gambut dan Bikin Kanal

    LINGKUNGAN, NASIONAL, - PT Bumi Mekar Hijau (BMH), PT Bumi Andalas Permai (BAP) dan PT Arara Abadi (Arara), perusahaan pemasok maupun anak usaha Asia Pulp and Paper, Sinar Mas G

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.