• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Herliyan Pramuka Tetap Relevan dengan Perkembangan Zaman, Berperan Membentuk SDM yang Berkualitas
Sabtu, 17 Januari 2015 13:47:00

Bupati Herliyan Pramuka Tetap Relevan dengan Perkembangan Zaman, Berperan Membentuk SDM yang Berkualitas

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bengkalis, H Riza Pahlefi
riauonecom, Bengkalis, roc, - Bupati H Herliyan Saleh mengatakan, gerakan pramuka masih dan tetap relevan dengan perkembangan zaman. Berperan penting dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas serta memiliki kepribadian yang tangguh dan budi pekerti yang luhur.
 
“Karena itu, gerakan pramuka menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dari upaya pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah ini”, jelas Herliyan.
 
Diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Burhanuddin, bupati mengemukakan hal itu ketika membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IX Gerakan Pramuka Bengkalis di gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis, Jum’at (16/1/2015) malam.
 
Di bagian lain Herliyan mengatakan, generasi muda di daerah ini tidak boleh hanya cerdas dan menguasai ilmu pengetahuan. Tetapi juga harus menjadi pemuda yang memiliki keperibadian yang tangguh serta budi pekerti yang luhur.
 
“Sebab, pemuda demikianlah yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi dan berbagai persoalan, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik”, tegasnya.
 
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bengkalis, H Riza Pahlefi, menjelaskan, Muscab IX diikuti seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka se-Kwarcab Bengkalis.
 
Muscab IX ini, sambung mantan Wakil Bupati Bengkalis ini, merupakan pelaksanaan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka. Merupakan pemegang kekuasaan tertinggi di Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis.
 
Pada Muscab IX ini, kata Riza, selain ditaja untuk merancang wajah Gerakan Pramuka Bengkalis lima tahun ke depan, dipilih Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis masa bakti 2015-2020.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, seluruh Kwarran di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, masih sangat mengharapkan kesediaan Riza Pahlefi untuk kembali menjadi nakhoda Kwarcab Bengkalis lima tahun ke depan.
 
Namun, karena beredar juga informasi bahwa Riza Pahlefi tidak bersedia lagi dicalonkan, adapun kandidat kuat untuk menggantikannya adalah H Umran. H Umran saat ini menjabat Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis.
 
Sampai Sabtu (17/1/2014) siang ini, Muscab IX masih berlangsung dan pemilihan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis untuk periode 2015-2020 belum dilaksanakan.
 
“Mungkin setelah istirahat siang ini baru dilakukan pemilihan Ketua Kwarcab”, jelas seorang panitia yang tidak bersedia disebutkan identitasnya. (zar).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Fashion Lingerie Label 6IXTY8IGHT To Launch E-Commerce Store in Singapore and Malaysia

    SINGAPORE -  5 November 2019 - International fashion lingerie label 6IXTY8IGHT is proud to announce that its e-commerce store in Singapore and Malaysia will be launching in

  • 2 minggu lalu

    Giliran Netflix Indonesia akan di pajekin Menkeu Sri Mulyani

    NASIONAL, -  Pemerintah melalui Kementerian Keuangan memastikan akan segera menerapkan Netflix Tax di Indonesia. Netflix Tax merupakan istilah pengenaan pajak bagi perusaha

  • 2 minggu lalu

    SSB Bina Muda Pendalian Borong Semua Piala "Kapolsubsektor Cup" Se Kecamatan Pendalian IV Koto

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolsubsektor Pendalian IV Koto Aiptu Juliar membuka turnamen sepakbola piala "Kapolsubsektor Cup" untuk U10, U11 dan U13 sekecamatan Pendalian IV Kot

  • 4 minggu lalu

    Polisi di Bengkalis Gagalkan Pengiriman 28 Kg Sabu dan 19 Ribu Ektasi ke Pekanbaru

    BENGKALIS, - Polisi di Bengkalis Gagalkan Pengiriman 28 Kg Sabu dan 19 Ribu Ektasi ke Pekanbaru. Belum sebulan AKBP Sigit Adiwuryanto menjabat Kapolres Bengkalis. Penggagalan pe

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.