• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Inhil Ingatkan Petani Jangan Mau Tergoda Jual Kebun Kelapa
Kamis, 11 Mei 2017 12:08:00

Advertorial

Bupati Inhil Ingatkan Petani Jangan Mau Tergoda Jual Kebun Kelapa

Perkebunan kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir
RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau khususnya bagi para petani kelapa untuk selalu menjaga kebun kelapa yang mereka miliki. Petani harus sabar karena kelapa memikiki prospek yang sangat bagus untuk menunjang perekonomian masyarakat.
 
Hal itu diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan pada sebuah acara belum lama ini. Menurut orang nomor saru di Inhil itu, pemerintah akan selalu berusaha untuk membantu para petani kelapa. Wardan berpesan agar petani tidak menjual kebun kelapanya.
 
"Jika warga mempunyai kebun tolong dirawat karena pohon kelapa yang sudah tua itu nanti kita ada program dari dinas terkait mengenai pembibitan," katanya.
 
Meski menjadi daerah dengan perkebunan kelapa terluas di Indonesia bahkan dunia, Perkebunan kelapa di Inhil  dirongrong oleh berbagai permasalahan yang cukup komplek, seperti instrusi air laut, sungai dan parit yang dangkal hingga pohon-pohon kelapa yang sudah tua.
 
Terkait hal itu, Bupati HM wardan dalam beberapa kesempatan sering mengungkapkan komitmennya dalam membangun perkebunan kelapa yang ada di Inhil. (adv/diskominfo)
 
Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Besok, PLN Tembilahan Padam Total

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN , - PT PLN Rayon Tembilahan kembali jadwalkan pemadaman total mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 14.00 Wib, Sabtu (1/12/2018) besok.

    Diterangkan ma

  • 2 tahun lalu

    Listrik Sering Padam Mendadak, Ini Penjelasan PLN Rayon Tembilahan

    RIAUONE.COM,TEMBILAHAN-Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tembilahan menyampaikan permintaan maaf atas terganggunya kenyamanan pelanggan, diakibatkan terjadinya

  • 3 tahun lalu

    Pemkab Inhil Serahkan 2 Unit Ambulance Air

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan menyerahkan bantuan 2 (Dua) unit ambulance air kepada Pemerintah Kecamatan Kateman dan
  • 3 tahun lalu

    Pemkab Inhil Terima DIPA 2018 Dari Gubernur Riau

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.