Selasa, 23 Desember 2014 11:48:00

Bupati Irwan Minta SKPD Tingkatkan Kordinasi

bupati Irwan dan Gubri. (ist)
riauonecom, Meranti, - Menindaklanjuti berbagai laporan masyarakat tentang penyalahgunaan perizinan yang dikeluarkan pemerintah kabupaten, Bupati Irwan memerintahkan satuan kerja di bawahnya untuk meningkatkan koordinasi. 
 
Sehingga, perizinan yang dikeluarkan melalui Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) tidak menyalahi ketentuan. "Untuk permasalahan ini SKPD terkait harus berkordinasi dengan baik," kata Bupati,  kemarin.
 
Menurut Irwan, sebagai pihak yang mengeluarkan perizinan, BPMPPT harus juga melanjutkan dengan pengawasan di lapangan. "Apakah ada penyalahgunanaan izin dalam prosesnya nanti. Kalau iya, segera ditindak," ungkapnya.
 
Ditambahkan Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Syafril Nawawi, untuk memastikan pelaksanaan sebuah perizinan berjalan diperlukan pengawasan. "Jadi tidak hanya sampai mengeluarkan izin saja," ungkapnya.
 
Lebih jauh, dia menuturkan, jika ditemukan penyalahgunaan izin di lapangan makan pihak yang mengeluarkan bisa melaksanakan penindakan dengan berkordinasi bersama pihak Satpol PP. "Surati minta back-up dari Satpol PP saat mau menindak," ungkap Syafril.
 
Berdasarkan pantauan di lapangan banyak pihak-pihak yang melakukan penyalahgunaan izin yang dikeluarkan pemerintah kabupaten. Seperti keberadaan wisma-wisma yang berkedok kos, gudang-gudang tanpa terdaftar dan beberapa perizinan lainnya. (knc/roc)
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.