• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Kasmarni Terima Audiensi Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bengkalis
Minggu, 25 Juli 2021 23:38:00

Bupati Kasmarni Terima Audiensi Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bengkalis di Wisma Sri Mahkota Bengkalis Ahad, 25 Juli 2021.

Kehadiran GP Ansor yang terdiri dari Pembina Wan Muhammad Fariq, Ketua Wira Sugiarto, Sekretaris Imam serta beberapa anggota Pengurus Gerakan Pemuda Ansor lainnya disambut langsung orang nomor satu di Negeri Junjungan.

Sementara ikut mendampingi Bupati Kasmarni Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Ismail, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bengkalis Yuhelmi.

Lalu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Bengkalis Amru Herawza, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bengkalis Agusrizal, serta Tenaga Ahli Bupati Bengkalis Mustafa Kamal.

Dikatakan Ketua GP Ansor Kabupaten Bengkalis, Wira tujuan utama pertemuan tersebut guna menyampaikan kegiatan yang bakal dilaksanakan GP Ansor di Negeri Junjungan.

"Dalam waktu dekat kita berencana menggelar diklat Barisan Ansor Serbaguna (Banser) serta Bengkalis bersholawat. Dalam dua agenda kami ini, kami mohon petunjuk dan arahannya terkait pelaksanaan di tengah pandemi," pinta Wira.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dibahas terkait sinergisme Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bengkalis dengan Pemkab Bengkalis.

"Mewakili GP Ansor Kabupaten Bengkalis, saya sampaikan bahwa GP Ansor siap bersinergi bersama pemerintah serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Tak hanya itu, kami turut meminta arahan dan putunjuk bagi perkembangan organisasi kami ini," lanjut Wira.

Sementara itu, Bupati Bengkalis menyambut baik kegiatan yang akan dilangsungkan oleh Organisasi Islam tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bagus dilaksanakan dalam rangka menjaga syi'ar Islam di Kabupaten Bengkalis.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung kegiatan tersebut, akan tetapi kita berharap sebelum melaksanakan kegiatan ini, harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan tim gugus tugas Covid-19. Karena seperti yang kita ketahui, kasus di Kabupaten Bengkalis sekarang ini sedang meningkat," pinta Kasmarni.

Lebih lanjut, Kepala Daerah Bengkalis itu juga berharap Gerakan Pemuda Ansor dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah terkhusus dalam persoalan narkoba.

"Jadi kita berharap Gerakan Pemuda Ansor saat melakukan kegiatan bisa sekaligus bersosialisasi akan bahaya narkoba, bagaimana caranya supaya  kita bisa menekan angka pengguna narkoba. Karena situasi sekarang ini, Kabupaten Bengkalis sudah sangat rawan akan narkoba, kasihan para generasi muda kita," tuturnya.

Dengan adanya Gerakan Pemuda Ansor ini, lanjut Kasmarni, kami berharap bisa merangkul pemuda yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk bersama menebar hal positif yang bergerak di bidang keagamaan.

"Sehingga para generasi muda kita bisa mengisi hari-harinya dengan hal yang baik, dan menjauhi segala hal-hal negatif yang merusak dirinya sendiri,"pungkasnya. (dsk/rul).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.