• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi akan Presentasikan JSR ke Guberi
Senin, 27 Oktober 2014 08:05:00

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi akan Presentasikan JSR ke Guberi

proyek JSR. (net)
riauonecom, Meranti, roc, - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, mengatakan bahwa pembangunan Jembatan Selat Rengit (JSR) tidak akan pernah ada jika sebelumnya tidak disepakati semua pihak, khususnya antara Pemkab dan DPRD, sehingga dapat dipastikan pembangunan proyek tersebut karena ada aturan yang mendasarinya.
 
"Saya fikir begini, Pembangunan proyek ini juga berdasarkan aturan Perda, karena tidak mungkin proyek ini muncul tanpa adanya Peraturan Daerah (Perda). Jadi ini sudah disepakati semua pihak dan termasuk dalam hal perencanaannya," kata Bupati Irwan.
 
Tidak hanya pembangunan JSR, lanjut Irwan, Pemkab Kepulauan Meranti bersama DPRD juga sudah merencanakan pembangunan jembatan di tiga lokasi lainnya, dalam rangka membuka isolasi sejumlah wilayah di daerah ini guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
"Itu sudah menjadi semacam rencana pembangunan jangka panjang kita. Selain JSR ini sebagai jembatan pertama yang dibangun, akan ada lagi jembatan sungai suir, ada lagi jembatan yang menghubungkan antara ketapang dengan pelantai, ada lagi jembatan yang menghubungkan air mabuk dengan fotong di pulau sumatera," ujarnya.
 
Menurut rencana, ungkap Bupati Irwan, hari Selasa (28/10/2014) nanti dirinya dipanggil Plt Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman, untuk mempresentasikan semua jembatan yang sudah di lakukan studi kelayakan tersebut. "Nah ini akan kita sharingkan anggaran pembangunannya dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat," ucapnya.
 
Ditambahkan Bupati Irwan, kalau tanpa pembangunan jembatan seperti ini, maka sebagian besar wilayah di Kabupaten Kepulauan Meranti yang masih terisolir tidak mungkin akan bisa di buka dan tidak mungkin akan bisa berkembang.
 
"Tidak mungkin kemiskinan di Kepulauan Meranti ini bisa habis dengan cepat tanpa ada dukungan infrastruktur yang baik. Pembangunan Infrastruktur sudah menjadi sebuah kewajiban dan bagi siapapun yang nantinya akan menjadi pemimpin di daerah ini," kata Bupati Irwan. (moc/roc)
 
Share
Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Pimpinan DPRD Inhu Suwardi Ritonga Peduli Bantu Korban Kebakaran di Desa Sungai Akar

    RIAUONE, Inhu - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Suwardi Ritonga SE  mengunjungi warga yang mendapat musibah kebakaran rum

  • 2 hari lalu

    PT IKPP Perawang Juara Penyumbang Positif Covid-19 di Siak

    RIAUONE.COM,SIAK- Klaster PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) saat ini penyumbang terbanyak positif Covid-19, tercatat sudah ada 66 kasus per hari Jumat (7/82020). 

    D

  • 5 hari lalu

    Hari raya Idul Adha Setwan Bengkalis Qurban 4 Ekor Sapi

    BENGKALIS, PARLEMEN,  - Hari raya Idul Adha 1441 H menjadi momentum istimewa setiap umat muslim untuk dapat saling berbagi dengan melakukan ibadah kurban.

    Untuk itu

  • satu minggu lalu

    Berita Uang, 6 Pecahan Rupiah Ini Tak Bisa Ditukar Lagi Tahun Depan

    NASIONAL, - Bank Indonesia (BI) menetapkan uang rupiah yang dicabut dan ditarik dari peredaran serta tak bisa digunakan pada 2021 mendatang. Berdasarkan situs resmi bi.go.id ada

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.