• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Kuantan Singingi Sukarmis Minta Gubernur yang Baru Perhatikan Jalan Provinsi di Kuansing
Selasa, 25 Februari 2014 11:30:00

Bupati Kuantan Singingi Sukarmis Minta Gubernur yang Baru Perhatikan Jalan Provinsi di Kuansing

sukarmis
riauone.com, Riau - Bupati Kuansing, Sukarmis berharap supaya Pemprov Riau dibawah kepemimpinan Gubernur Riau yang baru, Anas Maamun agar memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan provinsi di Kuansing. Jika disetujui DPRD Riau, pihaknya mengusulkan anggaran sebesar Rp65 miliar untuk perbaikan ruas jalan provinsi tersebut .
 
"Jalan ini kan jalan provinsi, tentu yang akan memperjuangkannya adalah wakil kita di DPRD provinsi. Mudah-mudahan gubernur baru memprioritaskannya. Dan ke depan, wakil kita di DPRD provinsi itu harus orang-orang yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat dan tidak hanya diam, tapi memperjuangkan kepentingan bersama," ujar Sukarmis.
 
Sekedar diketahui, kondisi jalan provinsi disejumlah daerah di Kuansing saat ini sudah banyak yang hancur. Seperti jalan yang menghubungkan Teluk Kuantan menuju Cerenti, kini mengalami kerusakan parah.
 
"Jalan ini sudah tua, ditambah lagi banyak mobil berat melebihi kapasitas yang melintas di sepanjang jalan. Ya, tentu jalan itu tidak akan sanggup menahan beban berat, akibatnya jalan yang rusak," ujar Pengamat Perkotaan, Mardianto Manan saat berbincang dengan wartawan belum lama ini.
 
Kata Mardianto, sekitar 65 kilometer ruas jalan yang terbentang dari Teluk Kuantan hingga ke Cerenti, kini cukup memprihatinkan, terutama dari Kecamatan Benai hingga Cerenti. Di sepanjang ruas jalan ini, cukup banyak jalan yang berlubang dan bergelombang.
 
Akibatnya cukup mengganggu kelancaran arus lalu lintas, seperti halnya di Teratak Air Hitam, Beringin Jaya, Jalur Patah Kecamatan Sentajo Raya. Selanjutnya di Desa Sako dan Pasarbaru Kecamatan Pangean, Koto Tuo Baserah, serta sejumlah desa di Inuman dan sepanjang ruas jalan provinsi di Cerenti.
 
Di sejumlah wilayah tersebut, Mardianto Manan melihat tidak seriusnya perbaikan jalan provinsi di Kuansing.
 
"Setelah kita tinjau beberapa bulan lalu, kondisi rusak. Saat kita tinjau akhir pekan lalu, tetap saja tidak ada perbaikan. Mudah-mudahan dengan Gubernur baru, adanya perbaikan infrastruktur di seluruh daerah yang ada di Riau," saran Ketua Tim Penilai Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Riau untuk wilayah Kuansing tersebut.
 
Dengan kondisi saat ini, kata Mardianto Manan, juga berakibat terhadap keselamatan pengendara. Maka dari itu, ke depan, dirinya sangat berharap Pemprov Riau benar-benar memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Kuansing. "Karena ini jalan yang sangat padat, tentu kita mintak diprioritaskan pembangunannya," sarannya.
 
Mantan Manager Lembaga Pengembagan Jasa Konstruksi Daerah (LPJKD) Riau itu menyesalkan tidak seriusnya perbaikan ruas jalan yang rusak tersebut. Pasalnya, cukup banyak ruas jalan yang rusak itu diperbaiki dengan tambal sulam namun perbaikannya tidak maksimal. Sementara, ruas jalan yang tadinya ingin diperbaiki bertambah rusak.
 
"Mau ditambal, tapi tidak juga ditambal (diaspal). Sekarang bisa kita lihat dan rasakan, bahwa jalan provinsi di Kuansing semakin rusak yang setiap saat mengancam keselamatan jiwa para pengendara yang melintasinya," katanya.(rtc)
 
Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Tahun ini Ada 12 Lapangan Migas Baru di Indonesia

    NASIONAL, -  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menegaskan Indonesia masih punya peluang besar mendongkrak lifting atau produksi siap jual minyak d

  • satu bulan lalu

    Bupati Rohul Kerja Keras Wujudkan Visi dan Misi "Membangun Desa, Menata Kota"

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman kerja keras untuk mewujudkan Visi dan Misi dengan tagline "Membangun Desa, Menata Kota" yang kini sudah banyak dir

  • satu bulan lalu

    Sebanyak 3 Miliar Warga China Akan Mudik untuk Rayakan Tahun Baru Imlek

    DUNIA, BEIJING, - Tahun baru Imlek akan jatuh pada 25 Januari 2020. Di China, perayaan Imlek identik dengan mudik atau pulang kampung.

    Tak tanggung-tanggung, diperkirakan

  • 2 bulan lalu

    Tinjau lokasi ibu kota Baru, Presiden Jokowi ke Penajam Paser

    KALTIM, Penajam Paser Utara - Presiden Joko Widodo meninjau lokasi ibu kota baru yang berada di kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT International Timber Corporation i

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.