• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Mursini Pimpin Upacara Peringatan Harganas ke 26
Selasa, 25 Juni 2019 14:48:00

Bupati Mursini Pimpin Upacara Peringatan Harganas ke 26

Loading...

KUANSING, RIAUONE.COM,- Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si pimpin lansung apel bersama  upacara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI Tahun 2019 tingkat Kabupaten Kuantan Singingi di lapangan Komplek Perkantoran Pemda, Senin (24/6 2019).

Pada kesempatan itu, Bupati Mursini membacakan sambutan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Plt. Bapak Progo Hasto Wardoyo di depan Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Kuantan Singingi.

Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI sebagai mana  kita ketahui di peringati setiap tanggal 29 Juni, dan sudah kita laksanakan semenjak tahun 1993, yang sesuai dengan Amanat Keputusan Presiden No 39 Tahun 2014 Tentang hari Keluarga Nasional, hal ini dikarenakan tidak lain karena pemerintah menyadari pentingnya lembaga dalam membangun satu bangsa.

Pemerintah berharap pelaksanaan harganas ini, sebagai mana amanah Perpres No 39 Tahun 2014 tersebut diatas agar Harganas lebih membumi secara bertahap dan mengedepankan keikut sertaan keluarga dan mencerminkan penetapan, penetapan ketahanan keluarga yaitu : Keluarga berkumpul, Keluarga berinteraksi, Keluarga berdaya, Keluarga peduli dan berbagi.

Momentum Harganas tahun 2019 dengan tema “Gerakan Kembali Kemeja makan” tidak melihat media sosial, tv pada pukul 18.00- 21 00 atau gerakan 1821," tambah Mursini.

Selanjutnya Bupati Mursini Juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak beserta jajaran Pemda dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Harganas ke-XXVI tahun 2019. Dapat menjadikan daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN,Tim pengerak PKK, Pemerintah Daerah provinsi dan pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia Sejahtera.

Dan diakhir sambutan Bupati Mursini mengajak para peserta apel mengucapkan yel-yel tanda salam Keluarga Berencana tutup bupati.Tampak juga menghadiri Sekretaris Daerah, Staf Ahli, para Asisten, kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, para pejabat Eselon III dan IV dan seluruh ASN. (ijk)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.