• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Mursini Sebut Alasan Rendahnya Serapan Anggaran 2016 karena DBH Dipotong Pusat
Minggu, 28 Mei 2017 21:35:00

Bupati Mursini Sebut Alasan Rendahnya Serapan Anggaran 2016 karena DBH Dipotong Pusat

TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing H Mursini sampaikan rendahnya serapan anggaran tahun 2016, karena tidak terpenuhinya perkiraan penerimaan yang disebabkan pemotongan dana dari pemerintah pusat.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati Kuansing H Mursini menanggapi pandangan umum Fraksi Hanura pada sidang paripurna agenda jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kuansing terhadap, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati 2016, Selasa (23/5/2017) lalu.
 
Kemudian terhadap pandangan umum fraksi Demokrat terkait dengan capaian realisasi anggaran yang diindikasikan pada kelemahan perencanaan kegiatan oleh OPD, dijelaskan Bupati, bahwa permasalahan ini disebabkan akibat tidak tercapainya realisasi penerimaan daerah terutama dana bagi hasil yang dipotong pemerintah pusat.
 
Terhadap pandangan umum fraksi PBB bahwa belanja daerah terealisasi 77,31 persen, memerlukan kajian dan pemahaman kita semua, bahwa perencanaan anggaran tidak hanya mengedepankan kehendak belaka, tetapi yang terpenting adalah analisa kemampuan keuangan daerah. 
 
Oleh karena itu fraksi PBB menyarankan untuk melakukan perencanaan pembangunan dengan komperhensif, terhadap pandangan ini kata Bupati akan menjadi perhatian kami kedepan.
 
Kemudian terhadap pandangan fraksi PPP terkait realisasi dan anggaran pada tahun 2016 sangat rendah, dijelaskan Bupati, realisasi fisik yang rendah disebabkan karena penerimaan yang direncanakan mengalami pengurangan oleh pemerintah pusat sehingga berpengaruh pada realisasi penggunaan anggaran. (Adv/hrc)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Bupati pimpin rombongan Pemkab Kuansing Safari Ramadhan di Kecamatan Benai

    KUANSING RIAUONE.COM, - Bupati Drs. H. Mursini, M.Si pimpin Safari Ramadhan Pemkab Kuansing di Kecamatan Benai, Senin ( 21/5/2019 ) di Masjid  Taqwa Desa Pulau Lancang.

  • 2 tahun lalu

    Bupati Mursini bersepeda di Kecamatan Gunung Toar berolah raga sambil menjemput aspirasi warga

    KUANSING,- Bersempena  HUT Kabupaten Kuantan Singingi ke 18 Tahun 2017, Pemerintah Kecamatan Gunung Toar bekerjasama dengan UPTD dan Kepala Desa se Kecamatan Gunung To
  • 3 tahun lalu

    Bupati Mursini Buka Acara Bulan Bhakti IBI KB Kes Tingkat Kabupaten Kuansing 2017

    TELUK KUANTAN– Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M, Si membuka acara bulan bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan  tingka
  • 3 tahun lalu

    Bupati Mursini Terima Penghargaan PWI Riau Award

    TELUK KUANTAN -  Bersempena peringatan hari pers nasional ( HPN) tingkat provinsi Riau tahun 2017  yang dilaksanakan di Comfort Hotel kota Dumai, Minggu ( 7/5/201
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.