• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Rohil Tegaskan Warga Tak Ada Ngungsi Akibat Banjir
Kamis, 15 Januari 2015 12:21:00

Bupati Rohil Tegaskan Warga Tak Ada Ngungsi Akibat Banjir

bupati rohil
RIAUONE.COM, ROHIL, - Warga disejumlah kecamatan yang terkena musibah banjir dilaporkan tidak ada yang mengungsi termasuk di daerah langganan banjir di Kecamatan Bangko Pusako. 
 
Meski demikian, semua instansi diminta terus memantau dan menginformasikan perkembangan di daerahnya.
 
Hal itu ditegaskan Bupati Rokan Hilir H Suyatno, usai penyerahan bantuan, Rabu (14/1/2015). Dikatakan, dari hasil pemantauan langsung ke beberapa lokasi bahwa banjir sudah mulai berkurang. Wargapun memilih bertahan di rumahnya sendiri.
 
"Saya kira perlu diluruskan. Di mana, saya sudah tinjau daerah langganan banjir termasuk di Kecamatan Bangkopusako. Hasilnya tidak ditemukan ada warga yang mengungsi karena banjir," jelasnya.
 
Meski tidak ada warga mengungsi, pemerintah daerah tetap menyalurkan bantuan bagi daerah terkena musibah tahunan tersebut, seperti di Kecamatan Bangko Pusako bantuan sembako diberikan bagi 694 Kepala Keluarga (KK)
 
Bantuan berupa sembako ini, lanjut Suyatno, merupakan salah satu bentuk wujudkan kepedulian Pemkab terhadap masyarakat khususnya yang terkena musibah banjir yang ada di wilayah Kecamatan Bangkopusako. 
 
"Jangan dilihat dari nilainya. Tapi, lihat dari nilai kebersamaannya. Nilai kebersamaan sangat perlu terus ditingkatkan terutama dalam upaya menata dan membenahi guna mempercepat perkembangan daerah ini," terangnya.
 
Selain itu, Suyatno segera mengintruksikan kepada camat Bangkopusako serta instansi terkait untuk dapat melakukan koordinasi dengan pihak PT Chevron Pasific Indonesia. Kerjasama tersebut sangat diperlukan terutama untuk mendapatkan air bersih. 
 
"Masyarakat yang terkena musibah banjir itu jelas merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Dalam kondisi seperti ini diperlukan kerjasama dengan pihak Chevron tadi," ujar bupati.
 
Lanjutnya, warga yang terkena musibah banjir tercatat sebanyak 694 jiwa yang tersebar di Kepenghuluan Bangkomakmur, Kepenghuluan Bangkokanan, Kepenghuluan Bangkomukti, Kepenghuluan Sungai Manasib dan Kepenghuluan Pematang Ibul. 
 
Sembako yang diberikan kepada masyarakat tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan mie instan. (why/hms/knc).
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.