• Home
  • Riau Raya
  • Bupati Tetap Bangga pada 7 Atlet Bengkalis di Asian Games XVIII
Senin, 03 September 2018 07:00:00

Bupati Tetap Bangga pada 7 Atlet Bengkalis di Asian Games XVIII

Loading...
 
BENGKALIS -- Asian Games XVIII Jakarta-Palembang tahun 2018 yang dimulai 18 Agustus 2018 dan diikuti 45 negara, Ahad malam ini, 2 September 2018, resmi berakhir.
 
Pada helat olahraga terbesar se-Asia tersebut, Indonesia berada pada posisi keempat klasemen perolehan medali.
 
Total perolehan medali Kontingen Merah Putih sebanyak 98 medali. Yakni, 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.
 
Dari 98 medali yang diperoleh atlet-atlet Indonesia itu, tak satu pun yang dipersembahkan 7 atlet dari Kabupaten Bengkalis yang juga menjadi bagian dari Kontingen Garuda tersebut.
 
Ketujuh atlet tersebut adalah M Fatah Prasetyo, M Zulfikar, M Fajri, M Zuhdi, Megawati dan Nurul Aini di cabang anggar dan Sutini di cabang sepak takraw (putri).
 
Meskipun gagal menyumbang perolehan medali pada iven yang diikuti sekitar 11 ribu atlet dengan cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 40 cabang dengan 465 nomor pertandingan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin tetap merasa bangga dan mengapresiasi perjuangan mereka.
 
"Kalah atau menang dalam pertandingan itu biasa. Apalagi yang ikut Asian Games XVIII adalah atlet terbaik dari negara-negara di Asia. Walau gagal menyumbangkan medali untuk Indonesia, mereka tetap pahlawan. Pahlawan olahraga bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis," ujar Bupati Amril, Ahad malam.
 
Menurut mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, perjuangan ketujuh putra-putri terbaik dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini tetap harus diberikan acungan dua jempol.
 
Menurut Bupati Amril, walau belum bisa mempersembahkan medali, tapi mereka telah mampu membawa harum nama Bengkalis dan juga Provinsi Riau di kancah internasional. Di ajang olahraga terbesar di Asia.
 
"Keberhasilan mereka bisa masuk dalam kontingen Indonesia di Asian Games XVIII Jakarta-Palembang tahun 2018 ini saja sudah merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi daerah ini,” ujarnya.
 
Bupati Amril juga berpesan kepada Nurul Aini dan keenam atlet lainnya untuk tetap semangat. Karena mereka sudah menjadi inspirasi kepada atlet-atlet dari cabang olahraga lainnya dan juga generasi muda di daerah ini untuk berprestasi dan terus berprestasi. (INF/rul).
 
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 48 menit lalu

    Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Bobot Pekerjaan rata rata mencapai 34,12 persen per bulan Agustus

    KUANSING,- Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olah raga Jupirman,S.Pd melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Sartian,ST M.Si menyampaikan kepada awak media di ruang
  • 55 menit lalu

    Club Med And France Synergize In Promoting Winter Sports To Contribute To The Ambition Of 300 Million Enthusiasts

    Club Med Commits to Building Dreams of Future Winter Sports Aficionados by Developing Club Med Ski School in China Powered by Ecole du Ski Francais and will open a new reso
  • 57 menit lalu

    SMU Retail Centre of Excellence Asia Retail Leaders Conference 2018 Addresses Industry's Challenges and Innovations

    SINGAPORE - - 20 September 2018 - The Singapore Management University (SMU) Retail Centre of Excellence (RCoE) will be hosting its inaugural Asia Retail Leaders Conference
  • satu jam lalu

    Visa-Free Taiwan Travel Bringing Strong Benefits Seizing Asia MICE Opportunities Using Taipei’s Sponsorship Program and Fine Cuisine

     
    International Buyers Dress Up as Master Chefs to Win
     
    Limited-Edition Bravo the Mascot Souvenirs
    &n
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.