• Home
  • Riau Raya
  • Bupati buka Pelatihan Wirausaha Mustahik BAZNAS Kabupaten Bengkalis
Rabu, 04 Desember 2019 06:27:00

Bupati buka Pelatihan Wirausaha Mustahik BAZNAS Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, - Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bengkalis Herman Ahmad menghadiri acara Pelatihan Berwirausaha Mustahik Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis, bertempat di aula kantor camat Bengkalis, Selasa (3/11/2019).

Sebanyak 40 orang mengikuti pelatihan ini perwakilan Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Bandar Laksamana Siak Kecil.

Adapun yang menjadi narasumber pelatihan, BAZNAS Bengkalis ini adalah tenaga profesional hasil kerjasama dengan universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis, yang disampaikan Herman mengatakan geliat ekonomi umat pada skala mikro tak lepas dari program wirausaha lembaga zakat. banyak wirausaha yang lahir dari program pemberdayaan. Kucuran modal hingga pendampingan diberikan agar para mustahik bisa berdaya. Hingga akhirnya tidak lagi menerima dana zakat, bahkan berubah status menjadi wajib zakat alias muzaki.

“Pelatihan peningkatan kapasitas mustahik dalam berwirausaha, bertujuan untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kemampuan dalam berwirausaha, serta peningkatan wawasan, hal ini merupakan salah satu usaha BAZNAS Kabupaten Bengkalis berdayakan mustahik (penerima manfaat) sehingga zakat yang didistribusikan benar-benar tepat sasaran dan berdayaguna untuk kelangsungan dan meningkatkan ekonomi para mustahik khususnya di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini,” ujar Herman. 

Selanjutnya, Herman berharap kepada para peserta untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan bisa mengembangkan usaha mandiri mustahik BAZNAS. Melalui pelatihan ini juga, permasalahan dalam berwirausaha bisa disampaikan untuk mendapatkan solusi dari para narasumber.

Kemudian acara ini di akhiri dengan penyerahan mesin tempe kepada bapak Ansori yang berasal dari Desa Wonosari dan penyerahan beasiswa kepada Firdaus dari SMA 1 Bantan dan Fitri dari SDN 1 Bantan yang diserahkan langsung oleh Herman bantuan dan beasiswa tersebut berasal dari BAZNAS Kabupaten Bengkalis.

Tampak hadir pada acara tersebut, Narasumber dari Universitas Islam Riau (UIR) Susie Suryani, Skeretaris Kecamatan Bengkalis (SEKCAM) Rafli Kurniawan, Ketua DPH LAMR kabupaten Bengkalis H. Sofyan Said, Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar dan para Peserta Pelatihan Berwirausaha Mustahik. (hms/rul).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.