• Home
  • Riau Raya
  • Bupati pimpin rombongan Pemkab Kuansing Safari Ramadhan di Kecamatan Benai
Kamis, 23 Mei 2019 05:23:00

Bupati pimpin rombongan Pemkab Kuansing Safari Ramadhan di Kecamatan Benai

KUANSING RIAUONE.COM, - Bupati Drs. H. Mursini, M.Si pimpin Safari Ramadhan Pemkab Kuansing di Kecamatan Benai, Senin ( 21/5/2019 ) di Masjid  Taqwa Desa Pulau Lancang.

Dalam sambutannya, H. Mursini mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Benai atas pelayanan dan sambutannya. Tujuan safari ramadhan ini adalah wadah silaturahmi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program - program Pemerintah.

" Melalui safari Ramadhan  ini, hendaknya silaturahmi kita semakin terjaga, hubungan pejabat Pemkab Kuansing semakin baik dan dekat dengan rakyatnya, karena sesungguhnya Pemerintah dan seluruh aparatur sipil  negara adalah pelayan Masyarakat, bukan rakyat melayani Pemerintah, namun  bila ada pejabat Kuansing yang tidak mau memberikan pelayanan yang baik, silakan di tegur kalau perlu  laporkan kepada saya”, tegasnya Mursini.

Menurut Orang nomor satu Kuansing tahun 2019 Kecamatan Benai juga berhak menerima pembangunan seperti Kecamatan lain, sementara tahun 2018 Tribun Hakim Pacu Jalur Kecamatan Benai sudah siap di bangun, bila memang di perlukan menurut aspirasi masyarakat yang di sampaikan Camat Benai tadi, Tribun tersebut di resmikan oleh Bupati Kuansing.” Ya akan kita resmikan yang sudah siap Pakai tahun 2019 ini”.janjinya.

Sementara tahun 2019 pembangunan yang akan di laksanakan secara bersama –bersama masyarakat adalah;

Pertama bidang pemerintahan dan pembangunan manusia yakni, revitalisasi ruang kelas dengan tingkat kerusakan sedang sebanyak 5 Sekolah, dan pembangunan taman atau lapangan upacara serta pagar juga ada 3 Sekolah, paparnya.

Masih kata H. Mursini, rehabilitasi ruang perpustakaan SD 004, dan revitalisasi ruang Majelis Guru beserta perabotnya SMPN 4 benai, kemudian pembangunan jamban siswa dan Guru di SD dan SMPN juga ada.

Sementara, pengadaan peralatan labor IPA, Biologi SMP Negeri 4, pengadaan peralatan labor komputer SMP Negeri 4 Benai, selain itu Pengadaan media pendidikan SMP Negeri yang mendapatkan adalah SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 1.

Khusus pembangunan bidang infrastruktur dan perekonomian yakni peningkatan peningkatan Jalan Gunung kesiangan - Pulau Kalimantan dan Tanjung,Peningkatan Jalan Pulau lancang yang di usulkan Camat tadi juga akan di bangun tahun 2019 ini, tegasnya.

“Juga akan di realisasikan peningkatan Jalan Simpang Gaja Putih - Desa Pulau Ingu”,ujarnya.

Pembangunan irigasi air tanah dalam di Desa Tebing Tinggi dan pembangunan drainase permukiman di Kelurahan Pasar Benai dan pemukiman Benai kecil di depan Puskesmas, serta Bantuan Bibit Sawit untuk 4 buah kelompok. (ijk)


Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.