• Home
  • Riau Raya
  • CSR di Kabupaten Siak, Penghulu (Kades) Ancam Gelar Demo
Selasa, 11 Februari 2020 23:44:00

CSR di Kabupaten Siak, Penghulu (Kades) Ancam Gelar Demo

RIAUONE.COM,SIAK- Penghulu (Kades) Kampung Bandar Sungai Kecamatan Sabak Auh mengancam akan melakukan aksi demontrasi maupun mediasi terkait pengelolaan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan di Kabupaten Siak.

Hal itu disampaikan Penghulu Bandar Sungai Putra Fajar karena dirinya merasa semenjak Forum CSR Kabupaten Siak dibentuk masyarakat tidak mendapatkan bantuan yang layak dan berkualitas.

"Harapan kami semoga ring 1 penghasil Migas (Minyak dan Gas) dapat lebih diperhatikan, jika tidak kami akan mengadakan demo dan kami siap untuk mediasi, semua terserah kepada Forum CSR kabupaten Siak," ungkap Fajar. Selasa (11/2/2020).

Lanjutnya mengenai bantuan CSR, selain pengurusan yang sulit bantuan yang didapatkan pun tidak seberapa bagi masyarakat tempatan yang merupakan ring 1 dari CSR.

Ia meminta agar Forum CSR dapat memberikan data serta keterangan yang jelas mengenai anggaran/bantuan yang dikelola melalui Forum CSR Kabupaten Siak.

"Pengurus CSR tidak bisa mengkotak-kotakan, apalagi ada unsur politiknya," tutup Fajar.

CSR merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat maupun daerah dimana tempat sekitar perusahaan itu beroperasi. Tujuan CSR guna membantu masyarakat disekitar perusahaan agar dapat pekerjaan maupun bantuan yang layak, hal itu bentuk dari respon yang disebabkan oleh kegiatan perusahaan.
Laporan : Masroni

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.