• Home
  • Riau Raya
  • Cabup Siak Petahana Nomor 2: Saya Sudah Tetapkan Program Armada Pemadam Kebakaran
Jumat, 23 Oktober 2020 19:47:00

Cabup Siak Petahana Nomor 2: Saya Sudah Tetapkan Program Armada Pemadam Kebakaran

RIAUONE.COM,SIAK- Musibah kebakaran rumah di Kecamatan Tualang berapa hari lalu menjadi perhatian serius Paslon urutan no 2 Alfedri- Husni.

Calon Bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri, berjanji akan menambah armada alat pemadam kebakaran (damkar), baik di pemukiman atau pun karhutla di beberapa klaster.

"Kita sudah memprogramkan klaster untuk armada pemadam kebakaran. Ada 5 klaster yang telah ditetapkan yakni Siak atau Mempura, Sungai Apit, Koto Gasib, dan Kandis," kata H Alfedri, saat meninjau rumah warga yang terbakar di Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Jumat (23/20/20).

Hal itu dilakukan untuk menyikapi kebakaran di permukiman atau karhutla. 

"Kita akan mengembangkan armada lagi dengan cara menambah sub-sub klaster di beberapa kecamatan. Dengan meletakkan armada, minimal alat pemadam kebakaran yang portable sehingga bisa kita antisipasi sedini mungkin," kata calon bupati petahana itu.

Alfedri di sela kampanyenya di Kecamatan Tualang, melihat sisa-sisa bangunan 7 rumah warga Kelurahan Perawang yang hangus dilalap si jago merah 19 Oktober 2020 lalu. Selain itu, ia juga meninjau dapur umum yang dibuat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kita cukup prihatin dengan kejadian ini, dan kita ucapkan bela sungkawa. Semoga keluarga yang terkena musibah tabah menghadapi ujian dari Allah ini, dan ke depan Insyaa Allah, Allah akan ganti dengan rezeki yang lebih banyak lagi," ujar Alfedri.

Ia juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada, terutama menyangkut konsleting listrik di rumah-rumah.

Sebagaimana diketahui, tujuh rumah warga hangus dilalap sijago merah, di Jalan AR Hakim, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin (19/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB lalu.

Alfedri pada pilkada Siak, 2020, 9, Desember mendatang, berpasangan dengan H Husni Merza, mereka diusung PAN, PKB, PPP, NasDem dan Hanura, sedangkan partai pendukung Gelora, Berkarya, Perindo dan PKPI. Pasangan nomor urut 2 itu ditantang Said Arif Fadillah-Sujarwo dan Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita.

Laporan: Masroni


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.