• Home
  • Riau Raya
  • Cagub Lukman Edy-Suryadi Khusaini Janji Lengkapi Laporan Dana Kampanye
Jumat, 27 September 2013 08:19:00

Cagub Lukman Edy-Suryadi Khusaini Janji Lengkapi Laporan Dana Kampanye




riauone.com Pekanbaru, Riau -  Tim pasangan calon gubenur Lukman Edy-Suryadi Khusaini (LURUS) berjanji segera menyerahkan laporan penggunaan dana kampanye Pilkada Gubernur Riau 2013 ke KPU Provinsi Riau.
        
"Rencananya besok atau lusa akan kami serahkan. Kejadian ini bukan karena kami sengaja tidak melaporkannya," kata Ketua Tim Pemenangan LURUS, Abdul Wahid, di Pekanbaru, Kamis.
        
Ia mengatakan, pihaknya sedang dalam proses menyusun laporan penggunaan dana kampanye. Keterlambatan pelaporan dana tersebut, katanya, merupakan masalah teknis karena pihaknya terlambat menerima pemberitahuan dari KPU Riau.
        
"Penggunaan dana lagi dikumpulkan, seperti penggunaan iklan di media dan sebagainya," katanya.
        
"Jumlah dana kampanye yang sudah digunakan berkisar Rp1,5 miliar hingga Rp1,6 miliar," kata Abdul Wahid.
        
Transparansi penggunaan dana kampanye Lukman Edy, yang juga mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal itu, menjadi sorotan setelah KPU Riau dalam pemaparan penggunaan dana kampanye pada Rabu (25/9), menyatakan hanya pasangan LURUS yang tidak menyerahkan laporan penggunaan dana.
         
Cagub itu hanya menyerahkan laporan penerimaan dana kampanye sebanyak Rp1,97 miliar, namun hingga batas waktu penyerahan terakhir dana penggunaan kampanye, KPU Riau belum menerima laporan tersebut.
        
Berdasarkan data KPU Riau, sebagian besar dana kampanye pasangan tersebut berasal dari sumbangan perorangan.
        
Lukman Edy sendiri tercatat sebagai penyumbang dana kampanye terbesar, yakni mencapai Rp300 juta. Sedangkan, sumbangan dari badan usaha tercatat ada empat perusahaan, totalnya mencapai Rp850 juta.(zar/ant)
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.