Senin, 12 Mei 2014 13:31:00

Caleg Terpilih didominasi Putra Kuansing

riauone.com, Rengat – Harapan masyarakat agar kue pembangunan untuk Inhu bisa meningkat pada lima tahun kedepan akan sulit tercapai. Pasalnya, dari hasil Pemilihan Legislatif 9 April 2014 pada pemilihan DPRD Provinsi Riau,  wakil-wakil  rakyat yang segera ditetapkan  untuk wilayah Pemilihan Inhu-Kuansing, tak satupun tercantum nama putra asal Kabupaten Indragiiri Hulu.
 
Kondisi itu dikuatirkan banyak pihak .Karena dengan tidak adanya putra asli Inhu akan sulit berjuang di DPRD Riau. Dengan demikian otomatis , hanya akan bisa berjuang melalui eksekutif saja, tanpa adanya yang akan memperjuangkan pada tingkat pembahasan di DPRD Riau, terhadap usulan-usulan yang diajukan Inhu melalui Musrenbang provuinsi Riau.
 
Menanggapi hal itu Wakil Bupati Inhu, H Harman Harmaini  mengatakan, jika mau jujur  selama ini kue APBD Riau yang didapat oleh Inhu, relatif kecil dari yang dibutuhkan dan diusulkan. “Inhu  pada tahun 2013 lalu hanya mendapatkan lebih kurang 150 milyar dari Provinsi Riau dan itu adalah angka  yang relatif kecil,” ungkappnya.
 
Dikatakan, dari Rp 150 milyar tersebut digunakan untuk pembangunan sarana kesehatan, infrastruktur jalan dan turap serta pembangunan Rumah Layak Huni (RLH), itupun pembangunan yang dilakukan banyak yang terputus kontraknya dan pada akhirnya pekerjaan tak kunjung selesai.
 
Contoh kata Wabup, pembangunan turap di Pasir Kemilu Kecamatan Rengat, dimana pembangunannya terhenti pada tahun lalu, karena  sebelumnya juga mengalamai penundaan selama dua tahun sejak dimulai pembangunannya dimulai tahun 2010 lalu.
 
Usulan-usulan yang sudah masuk dalam perencanaan saja bisa hilang tiba-tiba, apalagi tidak ada yang mengusulkannya,”Bbisa-bisa dari sittuasi  politik saat ini, Inhu hanya bisa jadi  penonton saja,” tegasnya.
 
Menurut Wabup, pada periode sebelumnya, nama-nama seperti Supriati dan Abu Bakar Siddiq di DPRD Riau, masih bisa menjadi  harapan. Namun sekarang hanya ada Supriati, selainnya masih baru.
 
Wabup berharap, siapapun wakil rakyat  yang duduk nantinya di DPRD Riau dapat hendaknya menjadi corong bagi Inhu dalam meraih kue-kue pembangunan dari provinsi Riau, karena memang mereka juga berasal dari daerah pemilihan Inhu.(ari)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    APBD Kuansing 2020 Rp1,2 triliun

    KUANSING,RIAUONE.COM,- Di menit - menit terakhir menjelang berakhirnya waktu batas akhir pengesahan RAPBD Kuansing tahun 2020,  Waka I DPRD Kuantan Singingi Zulhendri Najar

  • 3 bulan lalu

    Musim Kemarau dan Asap berkepanjangan, Bupati Imbau seluruh elemen sholat istisqa

    KUANSING, RIAUONE.COM,- Bupati H. Mursini menghimbau seluruh masyarakat Kuansing untuk melaksanakan shalat Istisqa mengingat kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Kuantan Singi

  • 4 bulan lalu

    Muslim dan Juprizal Ramu Pilkada Kuansing 2020

    KUANSING RIAUONE.COM,- Walau Pilkada Kuansing  digelar tahun 2020,  "riak" pergerakan politik antar partai kian tampak. Mengintif riak pergerakan dua  petinggi pa

  • 4 bulan lalu

    Kerjasama MAN 1 Kuansing dengan ICC Mulai Membuahkan Hasil

    Kuansing, - Kerjasama yang dijalin oleh MAN 1 Kuantan Singingi dengan International Coreer Collage (ICC) Pekanbaru mulai membuahkan hasil. Buktinya, belum genap berjalan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.