• Home
  • Riau Raya
  • Camat Dan Kapolsek Ujungbatu Inisiasi Penggalangan Donasi Peduli Rifa
Kamis, 14 Mei 2020 05:37:00

Camat Dan Kapolsek Ujungbatu Inisiasi Penggalangan Donasi Peduli Rifa

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Menindaklanjuti pengobatan Arifa Naruli Qalby (11) yang biasa dipanggil Rifa penderita kelainan katup jantung kronis warga RT.02/05 Desa Pematang Tebih, Ujungbatu, dengan membentuk Panitia Relawan penggalangan dana untuk membiayai pengobatan Arifa. Rabu (13/5/2020) sekira pukul 21:00 WIB, yang bertempat di Mapolsek Ujungbatu.

Turut hadir dalam pembentukan panitia Donasi, Camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut, Ketua DPRD Rokan Hulu Nono Patria, Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutautuk SH, Danramil 08/Tdn Kapten Arm. Alza SP, Panit 1 Lantas Ipda Nanang Pujiono SH, Panit Reskrim Ipda Suheri Sitorus, Pemuda Desa Sukadamai yang tergabung Tepy-R Family, serta tokoh pemuda.


Dibentuknya susunan kepengurusan untuk menampung donasi dari masyarakat yang akan disalurkan untuk biaya pengobatan pasien Rafi yang menderita kelainan katup jantung hingga sampai sembuh.

Disepakati bersama dalam musyawarah, agar dibuat rekening khusus untuk donasi dari masyarakat, supaya siapapun bisa menyumbang secara langsung melalui transfer ke Rekening khusus untuk berdonasi, dibuatnya rekening khusus dengan maksud agar supaya penggalangan dana ini terkoordinir, terarah serta transparan, serta dilakuan pengawasan supaya tidak menimbulkan keraguan ditengah masyarakat, mengenai jumlah donasi yang terkumpul akan di umumkan ke publik melalui bagian Humas.

Relawan panitia pengumpulan donasi yang diketuai langsung oleh Camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut, dan Dewan pembina Kapolsek Ujungbatu AKP. Amru Hutauruk SH, Danramil 08/Tandun Kapten Arm Alza SP, Sekretaris, Bendahara dan Humas.

Kapolsek Ujungbatu AKP. Amru Hutauruk SH, menegaskan "Dalam situasi sulit seperti ini ada orang yang lebih susah untuk makan, maka kita harus menolongnya, apalagi mereka dari keluarga yang tidak mampu, dengan adanya gerakan daripada pemuda ujungbatu yang tergerak hatinya untuk menolong orang orang yang sedang dalam kesulitan, patut dijadikan contoh,"

Selajutnya Kapolsek Ujungbatu menekankan kepada pemuda yang tergabung dalam Tepy-R Family dan Relawan lainnya "Melakukan tindakan menjadi relawan ini jangan sampai terhenti ditengah jalan, teruskan hingga sampai sembuh dan kalau bisa berlanjut pada kasus kasus lainnya untuk membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan,"

"Usahakan membawa pasien itu ke rumah sakit yang bisa cepat menangani pasien agar sembuh, kita tidak mencari rumah sakit yang murah tapi tidak ditangani secara cepat, atau peralatanya tidak komplit" Pesan Kapolsek Ujungbatu.

Camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut yang juga sebagai Ketua relawan pengumpulan donasi mengatakan "Limit donasi kita ditentukan sampai Rafi itu sembuh, dan jika masih tersisa akan kita alihkan kepada orang lain yang membutuhkan,"


Hingga pukul 00:00 Wib Kamis (14/5/2020) Camat Ujungbatu Fisman Hendri dan Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria terus berkoordinasi dengan Aulia Mainora Gina (30) orang tua dari Rafi serta Supir Mobil Ambulance untuk memantau dan mengarahkan ke rumah sakit mana yang akan didatangi yang menerima untuk merawat Rafi, setelah mendengar kabar ditolak dari RS Madinah yang dituju pada pilihan pertama kalinya, dengan alasan tidak komplit peralatanya untuk penyakit kebocoran jantung kronis.

Pihak Kecamatan Ujungbatu juga akan menyampaikan perihal ini kepada Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, untuk meminta petunjuk dan arahan Bupati dalam menangani masyarakat kurang mampu yang terkena musibah penyakit, dan membutuhkan dana tidak sedikit, dengan mengharapkan uluran tangan dari para dermawan.

Begitu juga Nono Patria, masalah ini sudah disampaikanya kepada anggota DPRD Kabupaten Rokan hulu, untuk tindaklanjutnya menangani masyarakat yang tidak mampu untuk berobat, dan mengusulkan untuk dipermudah urusan kelengkapan persyaratan si pasien dalam mengajukan perawatan ke rumah sakit.***(SURYA).


Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Kapolres Rohul Ajak UPP Turut Kembangkan Program Jaga Kampung

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat SIK., ajak Universitas Pasir Pangaraian (UPP) untuk turut mengembangkan Program Jaga Kampung

  • satu minggu lalu

    Kapolres Rohul Adakan Ramah Tamah Dengan Perosnil Polsek Ujungbatu

    RiauOne.Com - Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK., MH, didampingi Paur Humas Ipda Totok Nurdianto SH mengadakan kunjungan ramah tamah dengan personil Polsek U

  • 3 bulan lalu

    Bupati Rohul Serahkan 93 Sertifikat Program TORA Kepada Warga Desa Rambah Jaya

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menyerahkan 93 sertifikat yang diurus melalui program Tanah Objek Refor

  • 4 bulan lalu

    Bupati Rohul Menghimbau Seluruh Perusahaan Di Rohul Barpartisipasi Bantu Warga Terdampak Covid 19

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan hulu H. Sukiman menghimbau kepada semua perusahaan yang ada di Rokan Hulu agar turut berpartisipasi dalam membantu warga yang terdampak pa

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.