• Home
  • Riau Raya
  • Cegah terjadinya Karhutla, Koramil 04 Pasir Penyu Laksanakan Patroli Rutin
Rabu, 18 September 2019 17:37:00

Cegah terjadinya Karhutla, Koramil 04 Pasir Penyu Laksanakan Patroli Rutin

Keterangan Foto: Anggota Koramil 04/Pasir Penyu saat melaksanakan Patroli Karhutla di Lingkungan Seberang Air Molek.


RIAUONE, Inhu - Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), anggota Koramil 04/Pasir Penyu yang tergabung dalam Satgas Tim 9 dibawah Pimpinan Pelda Hayusri,  melaksanakan Patroli Karhutla lokasi di Lingkungan Seberang Air Molek di Kelurahan Air Molek I Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu, Rabu (18/9/2019). 

Pada kesempatan Itu, Pimpinan Satgas Tim 9, Pelda Hayusri mengatakan, kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 04/Pasir Penyu bebas dari aksi ulah yang tidak bertanggung jawab terhadap pembakaran hutan dan lahan.

"Patroli Karhutla ini kami memastikan akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dan apa bila ada kebakaran akan cepat teratasi dengan cepat," ungkap Pelda Hayusri.

Dijelaskannya, selain patroli pengecekan lahan, juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pelaku karhutla akan diberika sanksi berat, dan masih menjadi masalah serius saat ini. Mengingat dampaknya yang sangat merugikan bagi banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). 

"Untuk itu kami menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan secara sembarangan," himbau Pelda Hayusri. (ydh) 

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.