• Home
  • Riau Raya
  • Coffe Morning bersama Wartawan, Bupati : Kuantan akan Melanjutkan Pembanguan Peningkatan Kualitas Kehidupan Masyarakat
Jumat, 06 Desember 2019 20:40:00

Coffe Morning bersama Wartawan, Bupati : Kuantan akan Melanjutkan Pembanguan Peningkatan Kualitas Kehidupan Masyarakat

KUANSING,RIAUONE.COM,- Dalam rangka menjaga hubungan silaturahmi antara Pemda Kuantan Singingi, serta untuk  keterbukaan informasi publik Bupati Kuansing H. Mursini beberkan arah program strategis pembangunan ke hadapan  Insan Pers yang bertugas di Kuantan Singingi, Kamis pagi ( 05/12/2017 ) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

Disampaikan Bupati H Mursini, bahwa   arah  program strategis Pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2020, " Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Pemantapan Infrastruktur, Pemantapan Aparatur Pemerintah, Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat”papar Mursini," katanya Mursini.

Untuk itu kata Mursini, diharapkan kepada seluruh stakeholder kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar bekerja keras dan berani mencetuskan ide dan gagasan serta melakukan terobosan yang berarti terutama untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Kuansing," jelasnya.

Terkait infrastruktur kata Mursini, " saya sudah melakukan monitoring berkeliling ke seluruh titik lokasi pembangunan. Dari hasil pengamatan saya, infrastruktur baik, jalan, jembatan, irigasi sarana prasarana pendidikan dan kesehatan sudah cukup baik, walaupun masih ada yang perlu kita lanjutkan pembangunan nya di tahun berikutnya,' cetus Mursini.

Saat ini kata Mursini, mari kita lebih fokus pada bagaimana peningkatan kualitas hidup masyarakat Kuansing, terutama peningkatan ekonomi masyarakat di pedesaan," katanya.

"Seluruh sektor kita bangun mulai dari Sektor Kesejahteraan Rakyat, Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, dan Sumber Daya Manusia ( SDA )," tambah nya .

Kegiatan yang di fasilitasi Dinas Kominfoss Kuansing ini yang ketiga kalinya di tahun anggaran 2019, hal itu di sampaikan Kadis Kominfoss Kuansing Syamsir Alam saat menjadi moderator Cofee Morning.

" Kita sangat menyadari Pers adalah pilar ke 4 dalam Pembangunan, jadi Pemda Kuansing sangat terbuka dengan informasi publik, agar masyarakat mengetahui program - program pemerintah", Katanya.

Sektor Infrastruktur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang umpanya, Kita  akan bangun puluhan kilo meter jalan dan ratusan meter jembatan.

Diketahui selain Bupati Kuansing juag tampak hadir Sekda Kuansing Dianto Mampanini, Kepala Badan Bapendalitbang Maisir, dan Kepala - Kepala OPD di Lingkup Pemda Kuantan Singingi. (ind).


Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.