• Home
  • Riau Raya
  • DEMA STAIN Bengkalis taja lomba debat ilmiah se Sumatera tahun 2019
Rabu, 06 Maret 2019 18:00:00

DEMA STAIN Bengkalis taja lomba debat ilmiah se Sumatera tahun 2019

Loading...

riauone.com, BENGKALIS, - Dewan badan eksektutif  mahasiswa (DEMA) Sekolah tinggi agama islam negeri (STAINA) Bengkalis menggelar lomba debat ilmiah se - sumatra tahun 2019. Kegiatan yang ditaja ini merupakan salah satu sumbangsih dewan  badan eksekutif mahasiswa sekolah tinggi agama Islam negeri (STAIN)  Bengkalis, dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM)  di bidangnya, untuk mendukung pembangunan di negeri junjungan. 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula gedung serba guna sekolah tinggi agama Islam negeri (STAIN)  Bengkalis ini, merupakan salah satu wadah untuk mengasah kemampuan mahasiswa. 

Dalam kegiatan  ini pihak pantia membagikan enam kelompok,  yang terdiri dari  STAIN Bengkalis - 3 tim, UIN Suska Riau - 2 tim dan  IAIN Padang Sidempuan - 1 tim, dimana setiap masing - masing tim menyiapkan materi debat ilmiah yang akan dijabarkan ke publik, namun setiap Meteri yang akan disampaikan sesuai dengan tema yang sudah ditetap kan oleh pihak panitia.

Kegiatan yang mengambil tema membangun semangat mahasiswa yang berpikir  dan inovatif   tersebut bertujuan untuk meningkatkan kratifitas mahasiswa, sehingga dengan terlaksananya lomba debat ilmiah tersebut, diharapkan peserta mampu mengasah bakat yang di miliki, sementara itu melalui ajang perlombaan debat ilmiah ini, tidak hanya dapat mengasah bakat dan kemampuan, namun juga dapat melahirkan insan yang cerdas, berkhaklak mulia dan  memiliki karakter, sehingga  ilmu yang di miliki bisa dirasakan oleh maysarkat banyak, terutama dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bengkalis. 

Ketua panitia Muhammad  Hafis mengatakan, kegiatan lomba debat ilmiah yang dilaksanakan hari ini, merupakan salah satu sumbangsih dewan badan eksekutif mahasiwa STAIN bengkalis, untuk mendukung program pembangunan di kabupaten bengkalis, terutama dalam peningkatan sumber daya manusia. Untuk itu secara pribadi dan kawan - kawan BEM mahasiswa STAIN Bengkalis,  mengucapkan selamat bagi peserta lomba debat ilmiah se Sumatra tahun 2019.

Hafis menambahkan" Melalui lomba debat ilmiah ini, bisa dijadikan wadah untuk mengasah kemampuan dan ide -ide berlian, untuk disampaikan ke publik, sehingga setiap ilmu yang dikuasai bisa bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarkat banyak, tutup Hafis. (rul) 



Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.