Jumat, 14 Februari 2020 16:59:00

DLH Rohil Sulap Sei Garam Menjadi Taman


Bagansiapiapi - Dalam beberapa tahun belakangan ini, Parit Sei Garam yang terletak ditengah-tengah Ibukota Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sangat kumuh dan jorok.

Sampah-sampah berserakan didalamnya meskipun petugas sering mengangkatnya dan membuangnya ke Tempat Pembuang Akhir (TPA) di Batu 6 menggunakan truk sampah.

Namun kini, Parit yang dulunya merupakan Sungai sudah indah dan asri. Sekarang lampu warna warni menghiasi setiap pohon yang ada. Parit pun tak luput dari cat warna warninya.

Bahkan sekarang dipinggir jalan ditanami tanaman bunga-bunga hias agar semakin cantik. Dibuat media jalan dan didalamnya ditanami bunga. Lokasi itu pun sekarang dijadikan Taman Sei Garam.

Cantik, indah dan asrinya Sei Garam itu berkat polesan dan ide dari Suwandi, S.sos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Kegigihan dan keuletannya membuat tempat itu sering dikunjungi masyarakat.

Setiap harinya, dari pagi sampai sore, ia bersama-sama pasukan orangenya stanby disitu melihat kekurangan-kekurangan yang masih ada untuk disempurnakan agar semakin menarik.

Tidak hanya Parit Sei Garam, Parit disekitaran jalan dr.Pratomo dan samping SD N 001 pun disulapnya. Parit dicat, diberikan lampu melengkung, jembatan penyebrangan dan air mancur.

" Ini semua atas intruksi pak Bupati Suyatno. Beliau ingin Ibukota ini indah, asri dan cantik. Insyallah apa yang beliau harapkan bisa kita laksanakan," kata Suwandi, Jumat,(14/2/20).

3 lokasi itu setiap malam dikunjungi masyarakat untuk berselfie ria. Terutama pada malam Kamis dan Minggu, ratusan masyarakat dari dewasa sampai anak-anak memadati pusat wisata baru itu.

"Kita berharap, dengan sudah dihiasi kota ini, masyarakat hendaknya sama-sama menjaga kebersihan dan keamanan. Jangan lampu-lampu yang kita pasang di ambil," pintanya. (*).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.