Jumat, 13 September 2019 20:48:00

DPC MOI Meranti Sumbangkan Masker ke Sekolah


RIAUONE, Meranti - Meski status darurat kabut asap sudah ditetapkan, sejumlah anak didik tetap menjalankan proses belajar mengajar. Kendati begitu, peserta didik diminta menggunakan masker untuk menghindari penyakit ISPA akibat kabut asap.

Selaras dengan itu, Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Selatpanjang telah mengambil langkah kongkrit dengan menghimbau anak didik untuk memakai masker saat pergi kesekolah dan bepergian dari rumah.

Hari ini, SDIT Permata Selatpanjang juga telah membagi-bagikan masker kepada anak-anak didik. Sekaligus menginformasikan bahwa besok, Sabtu 14 September 2019 anak didik diliburkan dan kembali masuk Senin, 16 September 2019.

Masker itu sendiri merupakan sumbangan DPC Media Online Indonesia Kepulauan Meranti dan UPT Puskesmas Alahair.

"Pembagian masker ini untuk mencegah peserta didik agar tidak terkena berbagai penyakit yang mengancam terutama dalam kondisi udara di Selatpanjang yang saat ini selimuti kabut asap," sebut Ketua MOI Meranti, Defriyanto melalui Bagian Humas Andi Kurniawan, di Selatpanjang, Jum'at (13/9/2019).

Dijelaskannya, ini bagian dari pencegahan agar anak didik tidak terkena penyakit.  tetapi, tidak semua sekolah bisa di bagikan masker karena stok masker yang terbatas. Untuk itu, dirinya meminta pihak sekolah untuk menyediakan masker bagi anak didik mereka.

"Kepada anak anak didik kita minta jangan lupa konsumsi air mineral yang cukup dan untuk sementara tidak bermain diluar rumah," himbaunya. (and/roc).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.