• Home
  • Riau Raya
  • DPD PKS Buka Penjaringan, Rudi Hartono Daftar Balon Wabup Inhu
Senin, 14 Oktober 2019 20:36:00

DPD PKS Buka Penjaringan, Rudi Hartono Daftar Balon Wabup Inhu

RIAUONE, Inhu - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, untuk didukung menjadi bupati dan Wakil Bupati tahun 2020-2025. Dalam menyiapkan Pasangan calon (Paslon) yang Bupati yang dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Inhu membuka penjaringan.

Penjaringan pasangan calon Bupati yang di lajukan PKS akan berlangsung satu Minggu kedepan, pada Senin (14/10/2019) Rudi Hartono ST IAI mendaftarkan diri ke panitia penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPD PKS Inhu.

Rudi Hartono yang juga ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Inhu mendatangi kantor DPD PKS di jalan lintas Pematang Reba-Rengat didampingi ketua DPD Perindo Inhu Arifuddin Akhaliq dan tiga orang anggota DPRD Inhu dari partai PAN, diantaranya Suryan, Andriadi, Tuafik. 

"Saya mendaftarkan diri untuk didukung menjadi wakil bupati Inhu di Pilkada tahun 2020 nanti, saya optimis didukung PKS," kata Rudi Hartono arsitek lulusan universitas bung Hatta, usai mendaftar di PKS. 

Rudi Hartono mengaku, sudah memiliki modal dukungan awal 3 kursi dari PAN dan 2 kursi dari Perindo. "Saya sudah berkoordinasi dengan pengurus DPD Perindo Inhu, insya Allah Perindo bisa mendukung kami," ujar Rudi.

Kedatangan rombongan Rudi Hartono disambut ketua Dewan Syari'ah Daerah (DSD) PKS Inhu, Muhammad Syafaat SHi, sekretaris panitia penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati, Agung Budionodan Bendahara DPD PKS Inhu Dedi Efendi.

"Kami mengundang seluruh putra dan putri terbaik Inhu, untuk mendaftarkan diri ke panitia penjaringan Bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan didukung PKS tahun 2020," kata Muhammad Syafaat yang juga ketua fraksi PKS DPRD Inhu.

Pada Pilkada Inhu 2020 mendatang kata Syafaat, PKS akan totallitas memenangkan pasangan calon bupati di dukung, sebab PKS adalah partai yang berpengalaman memenangkan banyak pemilu di Indonesia.

Membuka penjaringan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang didukung, apakah bentuk PKS tidak memiliki kader untuk di usung dan didukung sendiri ? Politisi PKS Inhu Syafaat menjawab, kalau PKS menghargai demokrasi berjuang dengan ketentuan aturan dan undang-undang. "Kita buka kran, siapapun putra dan putri terbaik Inhu yang mendaftar ke PKS akan kita seleksi," jelasnya.

Yang diusung oleh PKS di Pilkada Inhu 2020 nantinya kata Syafaat adalah, betul-betul putra dan putri terbaik Inhu. "Kita juga optimis kader terbaik PKS Inhu ikut bertarung di Pilkada 2020 nanti, makanya kita dorong juga kader terbaik PKS untuk ikut bertarung," jelas Syafaat. (Ydh) 

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.