• Home
  • Riau Raya
  • DPRD Geram Layanan Puskesmas, Androy : Akan Panggil Dinas Kesehatan Siak
Minggu, 08 Desember 2019 01:58:00

DPRD Geram Layanan Puskesmas, Androy : Akan Panggil Dinas Kesehatan Siak

Androy Ade Rianda, Wakil Ketua DPRD Siak

RIAUONE.COM, SIAK- Pasca heboh pemberitaan di media online tentang Parah Pelayanan Puskesmas di Perawang Siak, Ibu Ini Berobat di Suruh Pulang, Androy Ade Rianda, SH, MH, C.LA wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Siak Riau geram. Ia akan segera menggelar koordinasi untuk menyikapi masalah tersebut.

"Kesehatan adalah urusan wajib, sehingga  menjadi prioritas pembangunan baik nasional sampai di daerah," kata Androy wakil ketua ll DPRD Siak dari partai Gerindra.

Karena puskesmas merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan, maka menurut Androy prioritas pelayanan harus optimal.
"Karena ini urusan wajib maka pelaksananan kegiatan di sektor kesehatan, khususnya pelayanan kesehatan di puskesmas, sebagai garda depan dalam pelayanan kesehatan dasar, tentunya harus mengacu pada SPM (standart pelayanan minimal) baik mekanisme pelayanan maupun teknis operasionalnya yang sudah diatur dalam Perda dan secara teknis sudah dikabarkan dalam peraturan Bupati Siak," tegasnya.

Untuk itu pihaknya akan memanggil dinas kesehatan Siak dan Puskesmas Perawang untuk mendapatkan kejelasan terhadap masalah yang dihadapi masyarakat (pasien).
"Berkaitan dengan masih adanya ketidaknyamanan masyarakat terhadap layanan di puskesmas, khususnya di Puskesmas Perawang km l Kampung Tualang, Kecamatan Tualang maka Ketua ll DPRD Siak akan memanggil Dinas Kesehatan Kabupaten Siak secepatnya," ujarnya.

"Dalam waktu dekat saya akan memanggil serta minta keterangan dari kepala dinas kesehatan terkait permasalahan ini dan kepala puskesmas Perawang yang jadi sorotan masyarakat tersebut.
Reporter : Masroni

Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.