• Home
  • Riau Raya
  • Dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda Dan Bulan Bahasa, SMAN 1 Ujungbatu Gelar Lomba Literasi Dan Baca Puisi
Selasa, 31 Oktober 2017 21:53:00

Dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda Dan Bulan Bahasa, SMAN 1 Ujungbatu Gelar Lomba Literasi Dan Baca Puisi

Loading...
ROKAN HULU, RIAUONE.COM -  Dalam rangka memperingati bulan bahasa dan sumpah pemuda yang Ke 89 tahun 2017, SMAN 1 Ujungbatu, Rokan Hulu menggelar beberapa perlombaan yaitu reading contest dan lomba menulis cerpen tingkat siswa-siswi SMAN 1 Ujungbatu serta lomba baca puisi untuk tingkat gurunya.
 
Sebagai panitia, Yul efrini, S.Pd mengatakan serangkaian kegiatan lomba ini dilakukan juga dalam rangka menjalankan program sekolah rujukan 2017 melalui pemanfaatan literasi sekolah.
 
Lomba reading contest yang diikuti oleh para pelajar SMAN 1 Ujungbatu ini adalah dengan membaca berita, layaknya seorang pembaca berita (News reader) yang berbicara di televisi. 
 
Lomba lainnya yaitu menulis cerpen yang juga diikuti oleh hampir seluruh siswa-siswi SMAN 1 Ujungbatu dengan mengangkat tema "Persahabatan dalam pendidikan" dan Insya allah karya-karya mereka akan dibukukan tentunya setelah dikoreksi nanti, tegas Leni rosmita, M.pd selaku salahsatu guru Ekonomi sekaligus penanggungjawab program sekolah rujukan.
 
Pada lomba baca puisi adalah bagian yang paling ditunggu karna diikuti oleh sekitar 20 orang guru SMAN 1 Ujungbatu ini. Semua peserta dan penonton sangat antusias dikarenakan materi puisi yang dikarang oleh para guru sangat unik dan juga  kreatif, seperti halnya salahsatu puisi yang dibacakan oleh Robert sidabutar, S.S seorang guru matematika berjudulkan "Surat Cinta Matematika".
 
Dalam acara ini juga hadir pimpinan komunitas penulis Lenggok media Rokan Hulu Nur atika yang sekaligus menjadi juri tamu, duduk bersama Khairunnisa sutamina, S.Pd sebagai team penilai bagi peserta pembacaan puisi. sedangkan Fitriyanti, S.Pd dan Yul efrini, S.Pd sebagai juri Reading contest dan lomba menulis cerpen.
 
Serangkaian acara ini diharapkan mampu mengsukseskan program Negara untuk gerakan literasi sekolah.
Selanjutnya SMAN 1 Ujungbatu akan terus berbenah dan memajukan literasi sekolah serta membawa manfaat bagi siswa, guru dan sekolah, ucap Kepala Sekolah SMAN 1 Ujungbatu, Yulisman, S.Pd .(Sur)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    IPK Rohul Santuni Anak Yatim Piatu Budi Mulia Pasirpangaraian

    ROKAN HULU, RIAU ONE.COM - Pengurus Ikatan Pemuda Karya (IPK) Rokan hulu menyantuni Anak yatim piatu Panti Asuhan Budi Mulia Pasirpanga

  • 2 minggu lalu

    Pengurus DPC Partai Demokrat Rohul Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Bukber

    ROKAN HULU, RIAU ONE.COM -  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Rokan hulu, selenggarakan berbuka puasa Ramadhan 1439 Hijriyah, bersama tokoh masyara
  • 2 minggu lalu

    FOSWAR Kembali Santuni Anak Yatim Serta Bukber, Kini Giliran Pawan Hulu, Rambah Tengah Hulu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Forum Solidaritas Wartawan (FOSWAR) Rokan Hulu, Riau kembali melaksanakan kegiatan "Ramadhan Berkah" 1439 H dengan mengadakan buka bersa
  • 2 minggu lalu

    Gadis Kecil Tenggelam Di Sungai Tapung Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Gadis kecil berumur 2, 5 tahun ditemukan sudah tak bernyawa ketika pada saat itu sedang ikut memancing bersama 2 orang temanya di Sungai Tapung (7
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.