• Home
  • Riau Raya
  • Danramil 03/Bgs dan Anggota Melayat ke Rumah Duka Almarhum Veteran Pejuang Kemerdekaan
Minggu, 13 September 2020 15:28:00

Danramil 03/Bgs dan Anggota Melayat ke Rumah Duka Almarhum Veteran Pejuang Kemerdekaan

F/MR

ROHIL, - Sebagai bentuk kepedulian dan rasa duka cita yang mendalam, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa bersama dengan anggota melaksanakan kegiatan melayat dan Takziah kerumah Almarhum Veteran Pejuang 45, Peltu IC Simanjuntak.

Almarhumah Veteran Pejuang 45 yang tinggal di kompleks Kepenghuluan Bagan Manunggal, kecamatan Bagan Sinembah ini meninggal dunia pada usia 77 tahun di rumah duka.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa dari kegiatan melayat menyampaikan tentunya dengan menghadiri kerumah duka, maka dalam hal ini juga disempatkan berbagi, baik dalam bentuk materi maupun doa yang disampaikan untuk arwah yang meninggal dunia.

" Mempererat silaturrahmi sesama manusia, dengan kita hadir kerumah duka tentunya kita saling melakukan komunikasi sekaligus menjalin silaturrahmi, " jelasnya.

Menurut Danramil, bahwa keluarga besar Koramil 03/Bgs juga merasa kehilangan sosok pejuang dan sekaligus panutan. " Karena beliau (Almarhum, Red) ini adalah sosok yang dikenal aktif semasa hidupnya. Artinya, dengan ini kami kekuarga besar TNI umumnya dan Koramil 03/Bgs sangat-sangat kehilangan sosok panutan," terangnya.

Selain itu,  Danramil juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang menyempatkan diri untuk datang melayat kerumah duka juga dengan sendirinya akan mengurangi rasa sedih keluarga. 

" Secara tidak langsung kita sampai juga pesan kepada warga lain dengan sebuah harapan ketika kita dipanggil oleh Maha Kuasa, maka warga yang lain juga mau menyempatkan diri untuk hadir, sehingga dengan kehadiran kita bersama bisa mengurangi kesedihan keluarga yang ditinggal dengan kita meramaikan, " terang Mendrofa. 

Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum dilapangan menyebutkan, bahwa Almarhum IC Simanjuntak meninggal dunia karena menderita sakit. 

" Dan jenazah akan dikebumikan di TPU Bagan Manunggal pada Senin (14/9) lusa, " kata Kapten Inf Y Mendrofa kembali. (MR/*).


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.