• Home
  • Riau Raya
  • Danrem 031/WB Kunjungi Museum Sejarah dan Tionghoa Rohil, Danrem 031/WB : Bangga Masih Dapat Hargai dan Hormati Sejarah
Sabtu, 13 Juni 2015 09:55:00

Danrem 031/WB Kunjungi Museum Sejarah dan Tionghoa Rohil, Danrem 031/WB : Bangga Masih Dapat Hargai dan Hormati Sejarah

darem 031 dan bupati suyanto di museum
RIAUONE.COM, ROHIL, ROC, - Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) mengunjungi Museum Sejarah dan Tionghoa Rokan Hilir. Dia bangga, karena masih dapat menghargai dan menghormati sejarah.
 
Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) mengunjungi Museum Sejarah dan Tionghoa Rokan Hilir. Dia merasa bangga, karena masih dapat menghargai dan menghormati sejarah. 
 
Kunjungan dilakukan Jum’at (12/6/15), bertindak sebagai pemandu museum, Bupati Suyatno didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Zulkarnain Nur.  
 
Kunjungan diawali di Museum Tionghoa, pada replika tongkang, Bupati Suyatno menjelaskan sejarah sampainya masyarakat Tionghoa di Bagansiapiapi, lalu melihat foto bakar tongkang tahun 1951, serta benda-benda antik lainnya. 
 
Kunjungan dilanjutkan ke Museum Sejarah Rokan Hilir, persis didepan Tongkat Datuk Batu Hampar, Danrem tertegun, dan sempat memanjatkan doa, agar arwah Datuk Batu Hampar mendapatkan tempat yang layak disisi Allah, SWT. 
 
Sebelum meninggalkan tempat itu, Danrem mengisi buku tamu, lalu pesan dan kesan yang ditulisnya dibuku itu, “Kita bangga karena masih dapat menghargai dan menghormati sejarah”. (rtc/adv/pemkab)
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Sebanyak 12 juta peserta UKM dan Mikro sudah mendapat bantuan Banpres, Cek Penerima di Formulir ini Dengan NIK KTP Saja

    NASIONAL, - Sejumlah 12 juta peserta UKM dan Mikro sudah mendapat bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (PUM). Banpres PUM senilai Rp 2,4 juta ini sudah dicairkan oleh pemerinta

  • 4 hari lalu

    Ibu Kemnaker Sebut Dana BLT BPJS Ketenagakerjaan yang Sudah Dicairkan Mohon Dikembalikan, Ini Alasannya

    NASIONAL, -  Pemerintah dalam memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini memberikat berbagai jenis program Bantuan Tunai Langsung (BLT).

    Mas

  • satu bulan lalu

    Dana BOS Afirmasi dan Kinerja Cair, Kemendikbud Pasang Mata di 56.000 Sekolah

    NASIONAL, -  Kemendikbud menyatakan bantuan operasional sekolah (BOS) Afirmasi dan BOS Kinerja telah diterima di sekolah. Kemendikbud pun berharap bantuan ini akan membantu

  • satu bulan lalu

    Menteri Agama: Dana BOS Madrasah dan Pesantren 2020 Naik

    NASIONAL, -  Menteri Agama Fachrul Razi memastikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk madrasah dan pesantren pada 2020 tetap naik. Hal ini ditegaskan dalam Rapat

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.