Sabtu, 10 April 2021 06:58:00

Darmilis For Ketua KNPI Kota Pekanbaru

PEKANBARU- Darmilis SE . MM, Anak Muda yang kreatif sekarang yang berprofesi sebagai Pengusaha menyatakan kesiapannya menjadi Calon ketua KNPI Kota Pekanbaru. Darmilis menyatakan Kesiapannya mengelolah organisasi secara profesional, menjadi organisasi modren khususnya di era digital ini, kemajuan teknolagi , harus mampu digunakan pemuda untuk mengembangkan diri . Darmilis menawarkan perubahan baru bagi kalangan pemuda dalam berorganisasi

Kedepannya pengelolahan organisasi sekelas knpi ini tidak lagi manual harus sesuai perkembangan zaman, anak anak muda kita harus mampu bersaing  terutama di tingkat lokal maupun nasional bahkan Internasional ujar Darmilis lulusan Universitas Islam Indonesia ini. KNPI Modren Era Degital. itu Jargon kita ujarnya.

Darmilis, SE. MM (35 tahun) Tokoh muda Pekanbaru lahir di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.Dibesarkan dan memulai pendidikan sekolah dasar (SD) di desa Kualu, Darmilis melanjutkan pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) nya ke Pondok Pesantren Babussalam, setelah 3 tahun menjadi santri tingkat tsanawiyah di Ponpes Babussalam, Ia pun melanjutkan untuk menimbah ilmu ke tingkat Aliyah di Pondok Pesantren Assalam Surakarta, Kota Solo.

Setelah bertahun-tahun mendalami nilai-nilai keagamaan hingga menyelesaikan sekolah menengah atas (SMA) atau tingkat Aliyah di Ponpes Assalam Surakarta, Darmilis pun melanjutkan Strata Satu (S1) Ilmu Perguruan tingginya di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Sambil menjalankan kuliahnya, sebagai Mahasiswa ia juga aktif dalam Organisasi kampus seperti Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) dan hingga terpilih menjadi Ketua DPM fE UII.

Disamping aktif di BEM, Darmilis juga bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan menjabat sebagai Ketua LEMI cabang Yogyakarta serta menjadi pengurus di PB HMI Pusat. Setelah lama mengembara menimba ilmu hingga menyelesaikan kuliah di UII Yogyakarta, Ia pun kembali ke Riau dan memulai karier dengan berwirausaha di Pekanbaru sebagaimana ilmu gelar S1 yang didapatinya sebagai Sarjana Ekonomi.

Sedari menjadi Mahasiswa yang hobby berorganisasi dan sudah melatih mental kepemimpinan, Darmilis terpilih dan diberi kepercayaan menjadi Ketua Askosnas Kota Pekanbaru dan Hatsindo Kota Pekanbaru, kemudian ia menjadi Sekretaris Lira Pekanbaru, dan menjadi Pengurus KNPI Kota Pekanbaru.

Setelah lama berproses di Pekanbaru, Darmilis kembali ke kampung halaman dengan memulai untuk terjun ke dunia politik dan bergabung dan menjadi Sekretaris di Partai Nasdem Kabupaten Kampar,  kemudian Ia menjadi Ketua DPC ICMI Muda Kabupaten kampar, Ketua DPC Pencat Silat Himsi Kabupaten Kampar, dan saat ini Darmilis tengah mengabdi dikampung halamannya Desa Kualu sebagai bentuk menlanjutkan cita-cita pengabdian terhadap masyarakat.  Ditengah pengabdiannya untuk masyarakat, Darmilis melanjutkan untuk Menimbah ilmu Strata Dua (S2) nya di Universitas Lancang Kuning (Unilak).***(ANR)

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.