• Home
  • Riau Raya
  • Demi Kepentingan Masyarakat, Ormas Pemuda Pancasila Siak Gruduk PT.SIR
Kamis, 09 Januari 2020 15:22:00

Demi Kepentingan Masyarakat, Ormas Pemuda Pancasila Siak Gruduk PT.SIR

RIAUONE.COM,SIAK- Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila ( PP) Kabupaten Siak gruduk PT. SIR yang berada di Kecamatan Sungai Mandau, demo ini dilakukan agar sekiranya perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit peduli dengan kepentingan masyarakat tempatan, Kamis, (9/1/2020).

Mereka menuntut agar PT.Surya Inti Raya mau memperhatikan serta memperkerjakan masyarakat Kecamatan Sungai Mandau pada umumnya.

Ketua PP Siak, Aprianto Umar, menjelaskan, seharus nya perushaan lebih memahami dan mau mengerti dimana mereka menumpang mengais rezeki ditanah yang di sekeliling perusahaan banyak masyarakat bukan malah tutup mata.

Perusahaan jangan tutup mata dan harus paham, bahwa masyarakat mencari hidup untuk sejahtera dan mereka ingin berkerja dan memberi nafkah keluarga, ujarnya kepada wartawan.

Selain itu PT. SIR dalam pengelolaan dana CSR terkesan di tutup tutupi sehinga masyarakat benar- benar  tidak mengerti apa manfaat terbentangnya perkebunan sawit yg luas tersebut bagi kehidupan masyarakat.

" Anehnya, Csr PT. SIR terkesan ditutup tutupi sehingga masyarakat makin tidak tahu," tambah ketua MPC Siak ini.

Selanjutnya, Sekretaris MPC PP Siak Bung Sinaga menyebutkan PT. SIR tidak menaati ketentuan serta peraturan pemerintah.

"Sepertinya perusahaan tidak menaati pertauran yang tertuang dalam peraturan Pemerintah antara lain, pelatihan bagi masyarakat tentang perkebunan sawit, Ukuran bak truck cold diesel pengangkut sawit sudah dimodifikasi sehingga lebih lebar dan panjang," katanya.
Laporan : Masroni

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.