• Home
  • Riau Raya
  • Dengan 30 Menit Api Berhasil Dikuasi Yang Membakar Kantor Pemuda Batak Bersatu
Kamis, 18 Februari 2021 05:06:00

Dengan 30 Menit Api Berhasil Dikuasi Yang Membakar Kantor Pemuda Batak Bersatu

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kebakaran rumah kantor sekretariat dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ujungbatu Pemuda Batak Bersatu yang terletak di jalan jelutung, Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu, Rokan hulu pada hari kamis dini hari sekira pukul 03:05 WIB, (18/2/2021).

Api diduga berasal dari ruang kantor, dan membakar hangus bangunan kantor dan garasi, namun api berhasil dikuasai oleh petugas pemadam kebakaran unit Ujungbatu sehingga tidak membakar ke ruangan lain yaitu tempat tinggal dari Porman Sihombing (28), yang bagunan rumah itu menyatu dengan kantor.

Menurut keterangan Porman Sihombing, awalnya terdengar suara seperti ada lemparan batu sebanyak 2 kali yang diperkirakan menghantam kaca jendela.

Porman yang pada saat itu mengaku belum tidur karena merasa gelisah dan perasaan tidak enak, serta ada firasat yang kurang baik, dengan perasaan curiga mendengar bunyi tersebut dan tidak lama kemudian ada suara seperti kabel terbakar langsung mengintip kearah luar keluar, dan sempat mengambil parang, sambil keluar rumah.

Pada saat Porman keluar dari rumah untuk melihat situasi, nampak api sudah membakar ruangan kantor, lalu menyuruh keluarganya untuk keluar rumah, dan meminta tolong tetangganya untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Dari sore tadi saya sudah ada firasat tidak enak, makanya mobil saya tidak saya masukan ke garasi yang bersebelahan dengan kantor, kalau tidak mobilpun ikut terbakar," jelas Porman.

Menurut Porman kerugian belum bisa ditaksir, "Disana ada berkas berkas yang terbakar, Dispenser, kipas angin, kalau laptop sudah saya bawa ke dalam rumah," tambahnya.

Team pemadam kebakaran Unit Ujungbatu berhasil menguasai api hanya dalam waktu 30 menit, dan kobaran api tidak sampai meluas kebagian bangunan lainnya.

Petugas piket Polsek Ujungbatu pada saat terjadi kebakaran sudah berada di tempat kejadian untuk mengamankan lokasi, menghimpun data dan memasang garis polisi guna untuk penyelidikan mengenai penyebab dari kejadian kebakaran tersebut.***(SURYA)


Share
Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    Bejad.!! Seorang Ayah Tega Cabuli Anak Kandungnya Yang Masih Dibawah Umur, Hingga 10 Kali

    ROKAN HULU,RIAUONE.COM - Sungguh tega seorang ayah mencabuli anak kandungnya yang masih dibawah umur, hingga 10 kali dalam waktu yang berbeda, Polisi menetapkan JL (42) sebagai

  • 18 jam lalu

    Sebelum Gantung Diri, Aan Sempat Menculik Dan Membuang Adam Di Semak Semak di Desa Kepenuhan Hulu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sebelum melakukan gantung diri, Aan Efendi (28) sempat membawa M. Adam Denis Saputra (6) anak dari Hendra wa

  • kemarin

    Ditemukan Pria Diduga Gantung Diri Di Pohon Nangka Di Desa Kabun, Rokan Hulu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang Pria Warga Dusun Bumi Asih Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Rokan Hulu ditemukan sudah tergantung di pohon nangka dekat rumah orang tuanya, pada ha

  • 3 hari lalu

    Polsek Rambah Samo Meringkus 3 Orang Warga Desa Kota Baru, Terkait Kasus Narkotika

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Polsek Rambah Samo Berhasil meringkus 3 orang warga Desa Kota Baru, Kecamatan Kunto Darussalam, Rokan hulu, terkait kasus tindak pidana penyalahgunaan

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.