• Home
  • Riau Raya
  • Dengan Alat Seadanya, Tim Karlahut Inhu dan Masyarakat Berhasil Padamkan Titik Api di Somel
Jumat, 20 September 2019 16:44:00

Dengan Alat Seadanya, Tim Karlahut Inhu dan Masyarakat Berhasil Padamkan Titik Api di Somel

Tim Gabungan Karhutla Inhu saat memadamkan Titik api di somel-Inhu

RIAUONE, Inhu - Menurut informasi dari warga setempat yang menemukan titik api kurang lebih 2 hektar lahan kebun sawit di Somel tepatnya di depan Rumah Makan Pangek Situjuh, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ludes terbakar, Kamis (19/09/2019), 

Kemudian sekira pukul 11.30 WIB. Belum tau penyebab dari kebakaran tersebut. Upaya pemadaman api dilakukan tim karlahut Kecamatan rengat, hanya dilakukan dengan peralatan seadanya.

Sementara itu Bupati Inhu Yopi Arianto Se di komfirmasi melalui dinas komunikasi dan informatika Diskominfo Kepala Bidang Lki Atan Sp menjelaskan Bupati H Yopi Arianto SE memberikan apresiasinya kepada tim karlahut dan masyarakat setempat.

"Masyarakat bersama Tim Karlahut Kecamatan Rengat (Satgas Pol Pp, MPA, serta KPBD, TNI) berjibaku memadamkan api, Kamis (19/09/2019) sekira jam 13.00 WIB hingga sore hari, api sudah padam", ujar pak Atan, kepada media Kamis (19/09/2019).

"Kebakaran sudah meludeskan 2 hektar lebih lahan perkebunan sawit . Saat ini api masih merambat kemana-mana dilokasi kebakaran. Api kembali menyala dan sulit dipadamkan karena berada di areal sulit, seperti gambut dan susah mendapatkan air, ungkap pak Atan yang mengaku sedang berada di lokasi kebakaran.

"Saya sedang berada di lokasi, memantau pergerakan api yang kian menjalar. Masyarakat katanya, terus melakukan upaya pemadaman titik-titik api, disamping juga membuat sekat agar api tidak merambat kemana-mana", ujarnya.

Sementara, itu pihaknya bersama personil Satpol PP juga ikut membantu warga setempat telah berupaya memadamkan api di lahan yang terbakar sejak awal kebakaran.

Dijelaskannya, api kembali membesar pada petangnya, namun telah dilakukan pemadaman bersama jajaran , Satgas Pol PP, Mpa, serta KPBD, TNI dan warga setempat," kata pak atan sp.

"Hingga saat ini Api sudah dipadamkan walaupun, sulitnya sumber air, ditambah peralatan yang terbatas dan tiupan angin yang terjadi di Lokasi kebakaran," ujar Atan yang berada di lokasi titik api. (ydh).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.