• Home
  • Riau Raya
  • Desa Airpanas Wakili Rohul Untuk Lomba Desa Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018
Jumat, 13 Juli 2018 03:50:00

Desa Airpanas Wakili Rohul Untuk Lomba Desa Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018

SURYA PATRIANTO
Loading...
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Desa Airpanas Kecamatan Pendalian IV Koto mewakili Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  sebagai peserta Lomba Desa Tingkat Provinsi Riau tahun 2018, Nantinya yang merebut Juara 1 akan mewakili Provinsi Riau untuk Tingkat Nasional.
 
Desa Airpanas Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, adalah diantara dari dua desa peserta Kontestan Lomba Desa tingkat Provinsi Riau, maju dengan Desa Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak.
 
 
Pada hari Rabu (11/7/2018) sekira pukul 10:00 WIB Team Penilai Dari Provinsi Riau datang ke Desa Airpanas 6 Orang Team Juri untuk melakukan Verifikasi yaitu Yorin Effendi, Andryco, Syahril, Nasrijal dari Dinas PUD Riau, Rosita Dari Dinas Kesehatan dan Dian Utami dari PKK.
 
 
Kedatangan Team penilai disambut oleh Kepala Dinas DPMPD Irpan Rido S.sos, Camat Pendalian IV Koto Almis, Kepala Desa Air panas Sugiono S.IP, Perangkat Desa, Mahasiswa UPP yang sedang melakukan KKN dan Ibu PKK.
 
 
Dalam sambutannya Camat Pendalian IV Koto, Almis mengatakan merasa bangga atas prestasi yang telah dicapai desa Air panas tentang pembangunan desa dengan konsep gotong royong yang melibatkan masyarakat.
 
 
"Walaupun desa air panas yang merupakan desa Ex Transmigrasi, namun dalam segi pembangunan nya bisa melebihi desa desa yang sudah lama berdiri, oleh karena diterapkanya semangat ke gotong royong an kepada masyarakatnya", terang Almis.
 
 
Selanjutnya Kepala Desa Air panas Sugiono S.IP saat menjelaskan Profil Desa dihadapan para team penilai Lomba Desa dan tamu undangan, menerangkan bahwa membangun desa air panas ini dengan konsep yang matang dan dengan berbagai perencanaan untuk memajukan desa dan memakmurkan warganya.
 
 
Sugiono selanjutnya mengatakan, Visi misi kita membangun desa airpanas menjadi layak huni, misi kita dengan infrastruktur publik lengkap dan layak, Fasilitas dan pendidikan yang layak dari Paud hingga Sekolah menengah atas dengan standar Nasional, fasilitas kesehatan yang layak.
 
 
"Orientasi pola pikir pembangunan kita rubah dengan menguatkan pola gotong royong, mengajak hidup bersih dan sehat" papar Sugiono.
 
 
Team Penilai dari Provinsi Riau Nasrijal mengatakan bahwa Penilaian lomba desa dan kelurahan adalah merupakan tindak lanjut dari evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang di mulai dari evaluasi tingkat desa dan kelurahan Dan tingkat kecamatan dan analisis, vagitasi, peninjauan, klarifikasi
Dan tingkat kabupaten dan kota dan seterusnya hingga lomba desa tingkat Nasional.
 
 
"Tujuan dari Team juri adalah dimana bilamana ada kekurangan dan kelemahan dari desa ini team akan memberi masukan dari team juri, untuk diperbaiki untuk menjadi desa mandiri" Terang Nasrijal.***(Sur)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Inilah Pesan Kasat Intelkam Polres Rohul Dalam Mengisi Kemerdekaan RI

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kasat Intelkam Polres Rokan hulu ( Rohul) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Aditya Reza Syahputra SE, M.AK mengingatkan kepada Masyarakat Rohul agar tid
  • 5 hari lalu

    Bentrokan Antara Warga Desa Kali Kapuk Dengan Karyawan PT.MAI Menimbulkan Korban Meninggal Dunia

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bentrokan Antara warga Desa Kali Kapuk dengan Security dan Karyawan PT. MAI ( Mazuma Agro Indonesia) Hari ini Selasa siang (14/8/2018) menimbulkan
  • 2 minggu lalu

    Seorang Warga Ujungbatu Sembunyikan Shabu di dekat Tanaman Anggrek

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sat ResNarkoba Polres Rokan hulu ( Rohul) berhasil menggulung 2 Orang pengedar Shabu Shabu dan Ganja kering ditempat yang berbeda di Kelurahan Uju
  • satu bulan lalu

    Mulai Tanggal 16 Juli Dilakukan Operasi Terhadap Kejahatan Jalanan Dan Premanisme

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Polres Rokan hulu (Rohul) akan melakukan Operasi Bina Kusuma Muara Takus Tahun 2018, dengan sasaran Premanisme dan Kejahatan Jalanan yang akan dil
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.