• Home
  • Riau Raya
  • Desa Percontohan KB, Sungai Tohor jadi Model Desa Bahtera Kencana Pertama di Riau
Minggu, 07 Desember 2014 23:35:00

Desa Percontohan KB, Sungai Tohor jadi Model Desa Bahtera Kencana Pertama di Riau

wabup meranti masrul kasmy Kunker Men LH dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya ke Meranti, kampung Baru Tebing Tinggi . (ist)
Loading...
riauonecom, Selatpanjang, Meranti, roc - Setelah dilakukan kajian oleh pihak akademik yang ditunjuk BKKBN Provinsi Riau sejak akhir 2013 lalu, akhirnya di tahun 2014 ini Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebingtinggi Timur resmi menjadi Model Desa Bahtera Kencana (Bahagian Sejahtera Keluarga Berencana) tingkat provinsi Riau.
 
Launching Model Desa Percontohan dibidang Keluarga Berencana (KB) diawali dengan Pencanangan Baksos PKK KB Kes tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Taman Cikpuan, Selatpanjang pada hari Kamis (04/12/14) lalu, oleh Plt Gubri Arsyad Djuliandi Rachman, serta Penandatangan Prasasti yang disaksikan oleh Bupati Kepulauan Meranti, Kepala Perwakilan BKKBN Riau Drs H Indrawarman M MSc MM, dan Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi.
 
Saat kunjungan di Sungai Tohor, rombongan BKKBN, Jumat (05/12/14) lalu, menyerahkan bantuan pendukung Desa Model untuk BKL (Bina Keluarga Lansia), BKB (Bina Keluarga Balita), dan BKR (Bina Keluarga Remaja).
 
"Desa Sungai Tohor ini nantinya menjadi sebuah model desa, percontohan bidang keluarga berencana Tingkat Prov Riau dan Nasional. Indikator-indikatornya telah terpenuhi, dan akan menjadi percontohan di berbagai provinsi yang ada di Indonesia," ungkap Kepala Perwakilan BKKBN Riau H Indrawarman.
 
Di provinsi Riau, tutur H Indra lagi, yang pertama kali ditetap sebagai desa model ini adalah Sungai Tohor Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Bahkan, dengan dijadikan desa model ini, maka selanjutnya Sungai Tohor akan dipromosikan sampai ke tingkat Nasional.
 
"Nantinya setiap daerah di Indonesia yang ingin mencontohkan desa model dibidang KB, maka akan diarahkan ke Desa Sungai Tohor ini," sebutnya.
 
Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, menyampaikan bahwa Sungai Tohor ini akan selalu menjadi perhatian semua orang. Hal itu didukung oleh kompaknya masyarakat setempat dalam membangun desa, dan sikap gotong royong masyarakatnya pun perlu menjadi contoh.
 
"Kita yakin bahwa prestasi yang diberikan dengan kegigihan masyarakat Sungai Tohor ini akan memberikan dampak pembangunan yang sangat berarti dan merata," ujar H Irwan seperti yang disampaikan Asisten I Syafril Nawawi.
 
Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE MSi, sangat berterimakasih kepada pihak BKKBN Riau dan Pemkab Kepulauan Meranti yang telah mendukung penuh agar Desa Model Bahtera Kencana ini terwujud di Desa Sungai Tohor. Pihaknya juga menaruh harapan besar agar Model Desa yang bergerak dibidang KB terus didukung.
 
"Memang, untuk menjadi desa percontohan kita butuh berbagai fasilitas yang memadai, seperti halnya pembangunan insfrastruktur yang menjadi prioritas utama. Sehingga, kedepan desa ini betul-betul mampu menjadi contoh bagi desa lainnya di Indonesia," ujar Helfandi.(mas)
Share
Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Sebanyak 100 san Brimob Polda Riau dikirim ke Papua jaga Freeport

    RIAU, PEKANBARU, -  Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mengirimkan 100 personel Brigade Mobil Polda Riau ke tanah Papua dengan tugas khusus membantu mengamankan per

  • 2 hari lalu

    Dua unicorn Indonesia Tokopedia dan Traveloka digadang-gadang Pak Menteri untuk pengembangan umrah digital?

    Menkominfo menyebut Tokopedia dan Traveloka untuk mengembangkan umrah digital

    NASIONAL, - Ada yang yang janggal dalam pemberitaan Memorandum of Understanding (MOU) antara

  • 2 hari lalu

    TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR, Hadiri Acara Tepung Tawar JCH 2019 Kecamatan Rokan IV Koto

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Turut mensukseskan Pelaksanaan TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar, Danramil 13/Rokan IV Koto Menghadiri acara tepung

  • 4 hari lalu

    Zukri Resmi Pimpin PDI P Riau

    PEKANBARU - DPD PDIP Provinsi Riau resmi menunjuk tiga orang pengurus inti partai berlambang banteng moncong putih ini untuk periode 2020-2025 yang akan datang.

    Keputusan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.