• Home
  • Riau Raya
  • Dinas Perkebunan Meranti Tampilkan Beras Analog Dari Olahan Sagu di Meranti Expo 2014
Minggu, 07 Desember 2014 23:27:00

Dinas Perkebunan Meranti Tampilkan Beras Analog Dari Olahan Sagu di Meranti Expo 2014

Bupati Meranti dan presiden RI Jokowi meninjau sagu di Sungai Tohor Meranti. (ist)
Loading...
riauonecom, Selatpanjang, Meranti, roc - Berbagai Produk Potensial Daerah di tampilkan pada Meranti Expo tahun 2014 ini. Salah satunya Beras Analog yang diolahkan dengan bahan baku dari sagu, yang ditampilkan Dinas Perkebunan kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Biasanya beras dihasilkan dari tanaman padi. Akan tetapi, beras analog kali ini dihasilkan dari sagu. Dan ini merupakan penampilan yang sangat berbeda yang ditamplkan Dinas Perkebunan Kepulauan Meranti dari Meranti Exspo sebelumnya.
 
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi, mengatakan bahwa Beras Analog dengan bahan baku sagu itu kedepan akan dikembangkan Pemkab Meranti menjadi salah satu komoditas pangan. 
 
"Kedepannya teknologi ini akan dikembangkan di Kabupaten Meranti, selain potensial sebagai sumber karbohidrat, beras yang dibuat dari sagu ini kaya akan serat, sehingga sangat bagus untuk kesehatan," kata H Irwan.
 
Beras Analog terbuat dari bahan baku dari sagu ini diproses menggunakan teknologi mesin Ekstrunder dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Pusat. 
 
Tidak hanya Beras Analog, melalui teknologi ini juga bisa menghasilkan berbagai jenis makanan lainnya seperti,  Mie, Makaroni, sehingga kedepannya pengembangan teknologi ini mampu menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat Meranti. (mas)
Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Dua unicorn Indonesia Tokopedia dan Traveloka digadang-gadang Pak Menteri untuk pengembangan umrah digital?

    Menkominfo menyebut Tokopedia dan Traveloka untuk mengembangkan umrah digital

    NASIONAL, - Ada yang yang janggal dalam pemberitaan Memorandum of Understanding (MOU) antara

  • 2 hari lalu

    TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR, Hadiri Acara Tepung Tawar JCH 2019 Kecamatan Rokan IV Koto

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Turut mensukseskan Pelaksanaan TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar, Danramil 13/Rokan IV Koto Menghadiri acara tepung

  • 4 hari lalu

    Zukri Resmi Pimpin PDI P Riau

    PEKANBARU - DPD PDIP Provinsi Riau resmi menunjuk tiga orang pengurus inti partai berlambang banteng moncong putih ini untuk periode 2020-2025 yang akan datang.

    Keputusan

  • 2 minggu lalu

    Dalam film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, Putri Indonesia 2014 ini Tolak Adegan Vulgar tanpa Busana

    ENTERTAIN, - Elvira Devinamira sempat cemas saat mendapat tawaran peran dalam film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi. Pasalnya, dari judul dan cerita pendek yang diadaptasi, terd

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.