• Home
  • Riau Raya
  • Disdik Riau Usulkan Pembentukan Cabang Dinas di 12 Kabupaten dan Kota
Kamis, 15 Juni 2017 19:43:00

Disdik Riau Usulkan Pembentukan Cabang Dinas di 12 Kabupaten dan Kota

ilustrasi.
Loading...
PEKANBARU - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Rudyanto sudah mengusulkan pembentukan Cabang Dinas Pendidikan di 12 kabupaten kota di Riau.
 
Cabang Dinas Pendidikan ini merupakan perpanjangan tangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau.“Nanti akan ada Cabang Dinas di setiap kabupaten/ kota.
 
Pembentukan ini sudah kita ajukan ke Bagian Ortal. Mudah mudahan dalam waktu dekat ini Pergub nya segera keluar,” kata Rudyanto, kemarin di kantornya.
 
Cabang dinas di setiap kabupaten/kota ini nantinya akan mengurus yang berkenaan dengan SMA dan SMK mulai dari persoalan guru, SKP guru dan pengurusan lainnya.Dengan adanya cabang dinas ini maka guru di setiap kabupaten/kota tidak lagi mengurus SKP di Dinas Pendidikan Provinsi Riau cukup di cabang dinas saja.
 
Tidak hanya dalam hal pengurusan yang berhubungan dengan guru, tapi juga seluruh pengawas SMA dan SMK juga akan ditempatkan di setiap cabang dinas.
 
“Jadi pengawas SMA dan SMK dari 12 kabupaten kota tidak lagi menumpuk di Disdik Riau. Mereka akan ditempatkan di cabang dinas masing masing kabupaten/kota,” jelas Rudyanto.
 
Dengan demikian, layanan Dinas Pendidikan semakin mudah dijangkau.Rudyanto menambahkan mengenai sumber daya manusia yang ditempat di cabang dinas telah mencukupi mulai dari kepala cabang dinas, sekretaris dan tenaga administrasi diberdayakan dari pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Riau.
 
“Kalau penempatan SDM tidak ada masalah, nanti kita tempatkan orang yang kompeten di setiap cabang dinas,” sebutnya. (mcr/net).
Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Disdik Riau Sebut Kalau Ada Sekolah yang Jual Buku Orang Tua Boleh Protes

    PEKANBARU, RIAU, - Informasi tentang pungutan buku saat penerimaan siswa baru masih menjadi sorotan. Poin itu dinilai harus mendapat persetujuan komite dan orang tua siswa.
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.