Kamis, 15 Januari 2015 14:53:00

Diskes Kabupaten Indragiri Hulu Berantas DBD

foging (pengasapan). ilustrasi
riauonecom, Rengat, roc, - Awal tahun 2015 ini masih ditemukan warga yang sakit akibat Demam Berdarah Dengue ( DBD). Beberapa orang  diantaranya sempat dirawat di RSUD Indrasari Pematangreba.
 
Bahkan sejak hujan beberapa pekan terakhir ini berdampak pada meningkatnya kasus DBD." Sejak hujan beberapa pekan lalu, kasus DBD juga masih ada,"ujar Kadiskes Inhu H.Suhardi, SE MSi.
 
Hal itu disampaikannya menjawab riauonecom Kamis (15/1) di Pematangreba. Dikatakan,  musim hujan juga  berpotensi berkembang biak nyamuk  aidesagefty,"ujar Suhardi.
 
Langkah yang dilakukan Diskes adalah, mengobati pasien  yang sakit, serta membunuh induk nyamuk dengan cara pengasapan atau fogging. Dengan kegiatan  fogging akan dapat  memutus rantai nyamuk aidesagfti tersebut.
 
Dengan  cara membasmi sarangnya serta membunuh jentik nyamuk. Sehingga bisa menghambat nyamuk aidesagefty berkembang biak." Ini sudah kita lakukan setiap tahun sesuai dengan anggaran yang tersedia,"ujarnya.
 
Pihaknya juga terus mengimbau masyarakat untuk  malasakanakan kegiatan kegiatan Menguras Menimbun dan Menutup sarana yang bisa menjadi sarang nyamuk. Seperti kaleng bekas, ban bekas yang membuat air tergenang dan menjadi berkembang biak nyamuk.
 
Selain itu juga diimbau untuk meng gunakan kelambu, anti nyamuk. Pencahayaan pintulasi yang baik, menanam tanaman pengusir nyamuk, membersihkan saluran air." Ini perlu gerakan bersama, goro dengan  masyarakat, dan saya  sendiri datang ke sudut- dapur masyarakat,"ucapnya. (ari)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Plt. Gubernur Kepri Buka forum Diskusi Kontribusi Sektor Hulu Migas untuk Ekonomi Daerah

    KEPRI, - Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto membuka forum Diskusi Kontribusi Sektor Hulu Migas Dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah di Ballroom Hotel Radisson Golf & Conv

  • 4 bulan lalu

    Apri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha Dari Wapres JK

    KEPRI, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi kembali mendapatkan penghargaan nasional. Kali ini, orang nomor satu di Bintan itu dianugerahkan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Bh

  • 6 bulan lalu

    Kabupaten Bintan Surganya Tambang Bauksit

    KEPRI, BINTAN, Selamat datang di Bintan, satu dari lima kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.

    Negeri berjuluk Segantang Lada itu tidak hanya terkenal dengan keindahannya,

  • 6 bulan lalu

    Mewujudkan Pelalawan Makmur, Kabupaten Pelalawan Terapkan Program dan Inovasi Teknologi Pertanian

    PELALAWAN, riauone.com - Kabupaten Pelalawan melalui Keputusan Menteri Pertanian Nomor : 380 Tahun 2016 sampai saat ini ditetapkan sebagai kawasan pengembangan Padi dan juga kaw

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.