• Home
  • Riau Raya
  • Disnakertransduk Riau Terima KSPSI Hasil Kongres Rekonsiliasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia
Sabtu, 17 Januari 2015 13:54:00

Disnakertransduk Riau Terima KSPSI Hasil Kongres Rekonsiliasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia

Disnakertransduk Riau Terima KSPSI Hasil Kongres
riauonecom, Pekanbaru, - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Provinsi Riau, Kamis (15/1) menerima berkas hasil Kongres Rekonsiliasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Hotel Borobudur Jakarta. Penerimaan itu setelah pengurus DPP KSPSI dan DPP FSPTI menjelaskan soal rekonsiliasi tersebut. Dalam kunjungan kerja dan silaturahmi DPP KSPSI dan DPP FSPTI yang diterima langsung Kadisnakertransduk Riau beserta jajarannya di kantor Jalan Pepaya Pekanbaru .
 
Wakil Ketua Umum DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Muhammad Jusuf Rizal, dalam jumpa persnya, Kamis (15/1) sore menyebutkan, "Dalam pertemuan itu kami jelaskan, soal tidak ada lagi dualisme dalam tubuh KSPSI, serikat pekerja yang pertama di Indonesia. Sekarang hanya ada satu DPP KSPSI yang dipimpin Yorris Raweyay," kata M. Jusuf Rizal didampingi sejumlah pengurus DPP, DPD dan DPC KSPSI Kab Kota Se-Riau.  
 
Sementara untuk Provinsi Riau, Kepengurusan yang sah adalah DPD KSPSI yang dipimpin Ketuanya Hermansyah dengan sekretaris Nursal Tanjung, tambahnya.  Dalam pertemuan dengan Kepala Disnakertransduk Riau beserta jajarannya itu, KSPSI diminta untuk segera melakukan Konferda dan Konfercab dari Provinsi hingga Kabupaten Kota paling lambat 6 bulan setelah hasil Kongres ke-IX KSPSI Desember 2014 di Jakarta kemaren. 
 
Ketua Umum DPP Federasi-SPTI dan Konfederasi-SPSI, Karmen Siregar didampingi Sekjen DPP Mustakim Isa menambahkan "Kunjungan kami ke Riau bertemu langsung Kadis, juga memberikan spirit tentang tanggung jawab mereka untuk mengayomi para pekerja termasuk dalam dewan pengupahan di Riau khususnya yang terhimpun dalam KSPSI ini, apalagi Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Riau berjanji akan membantu DPP KSPSI untuk mensosialisasikan hasil rekonsiliasi KSPSI ke daerah-daerah," ujarnya.
 
Acara ini juga dihadiri Tokoh Muda Riau, Khairuddin Al-Young Riau yang juga sebagai Ketua DPC KSPSI Kota Dumai, Beserta DPC KSPSI Kabupaten Kota se-Riau. (rls/abu)
Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Peran Media dalam Menguatkan Penggunaan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

    Bangsa yang kehilangan bahasa adalah bangsa yang kehilangan identitas.
    Agustinus Wibowo
    Penulis Perjalanan dari Indonesia 

    Oleh: Yon Rizal Solihin

  • 2 bulan lalu

    "Indonesia Terserah, suka2 kalian saja", Kritik untuk Pemerintah dan Pengingat untuk Kita Semua...

    NASIONAL, - Sejak Jumat (15/5/2020), media sosial berbagai platform diramaikan dengan tanda pagar alias tagar #IndonesiaTerserah. 

    Warganet menyuarakan kekecewaan mer

  • 3 bulan lalu

    Jangan Kaget, Utang Indonesia Naik Jadi Rp6316,2 Triliun

    NASIONAL, - Bank Indonesia mencatat data utang luar negeri (ULN) Indonesia hingga akhir Februari 2020 mencapai US$407,5 triliun atau setara Rp6.316,2 triliun (kurs Rp15.500 per

  • 3 bulan lalu

    Update: 16 April Covid-19 Provinsi Riau: PDP Meninggal Total 25 Orang, Pasien Positif Meninggal 2 Orang

    RIAUONE.COM - Update Kasus Virus Corona atau Covid-19 yang dialami masyarakat di Provinsi Riau mengalami penambahan dari yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta berta

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.