• Home
  • Riau Raya
  • Dugaan Kelalaian KPPS dalam Pesta Rakyat di Siak Kecil
Rabu, 15 Mei 2019 22:48:00

Dugaan Kelalaian KPPS dalam Pesta Rakyat di Siak Kecil

Sekretaris Lsm Penjara Bengkalis
Loading...

SIAK KECIL - Maraknya Pelanggaran pemilu dalam Pilpres dan Pileg 2019 kian memperpuruk Pesta Demokrasi yang semakin Rendah Kualitasnya dan terkesan tidak Jujur adil dan Rahasia, kurang profesionalnya Pelaksana Pemilu dalam penyelenggaraan pesta demokrasi di kabupaten bengkalis terutama di kecamatan siak kecil juga masih menyisakan beberapa persoalan.

Hal ini  ditanggapi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM PENJARA) dan LSM PERISAI menduga adanya pelanggaran pemilihan umum oleh penyelenggara pemilu di tingkat KPPS di Kecamatan Siak Kecil - Bengkalis 

Sekretaris DPC LSM PENJARA Kabupaten  Bengkalis, Zulhan Juny Nurdin SE. memberikan penjelasan kepada awak media mengenai dugaan pelanggaran pemilu di kecamatan siak kecil-bengkalis. dalam keterangan kepada media di kediamannya soal bukti-bukti kejanggalan tersebut sudah kami dapatkan, ada indikasi kelalaian dari beberapa KPPS di Kecamatan Siak Kecil dan pada hari kamis Lalu (09/05) pagi sudah kami laporkan hal ini ke Bawaslu Kabupaten Bengkalis, selanjutnya biar pihak bawaslu Kabupaten mengkaji dan Memproses terlebih dahulu laporan Kejanggalan dari Kami", terang Zulhan.

"Yang jelas bukti-bukti sudah kami serahkan, tentunya dengan harapan pihak Bawaslu dapat segera menindaklanjutinya dan kita juga akan pantau pergerakan Bawaslu Bengkalis Terhadap Laporan dugaan pelanggaran pemilu tersebut" , Cakap Zulhan.

Disisi Lain Divisi penindakan penindakan laporan Bawaslu Bengkalis, M. Hary Rubianto S.Sos, Selama ada pelanggaran pemilu dan laporan masuk ke kita Bawaslu kabupaten bengkalis akan segera mengklarifikasi dulu kebenarannya, kalau memang benar kita akan melanjutkannya", tutup  Hary. (*).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.