Rabu, 14 Januari 2015 22:29:00

Dumai Taja Gemstone Fair 2015 se- Sumatera

batu mulya batu akik
riauonecom, Dumai, roc, - Bisnis dan pehobi batu akik/mulya semakin berkembang. Bagi pecinta batu akik/mulya di Kota Dumai ‎tentu berbahagia menyambut iven perdana dan terbesar se-Sumatera.
 
Iven yang diberi tajuk Dumai Gemstone Fair 2015‎, mutiara pemersatu nusantara bakal dibuka pada 1 hingga 9 Februari 2015 mendatang. Kegiatan bakal berlangsung selama 9 hari, yang berpusat di Taman Bukit Gelanggang (TBG) Dumai Timur.
 
Iven ini bakal menampung berbagai peserta dari seluruh Sumatra. Bahkan, iven ini diklaim sebagai pameran, kontes, bazar dan bursa batu mulya dan batu akik terbesar dan termegah se-Sumatera.
 
Selain lelang batu akik/mulya, iven ini juga bakal menghadirkan pentas seni musik, tari, hiburan rakyat, bazar kuliner, fashion show, pusat permainan anak dan kreatif anak negeri.
 
Ketua Panitia Dumai Gemstone Fair 2015 Edriwan kepada Wartawan, Rabu (14/1) mengatakan, pendaftaran terbuka untuk umum. Untuk kontes, satu batu akik/mulya dibandrol Rp100 ribu. Sementara juri dihadirkan dari Indonesia Gemstone.
 
Beberapa jenis batu yang akan dikonteskan antara lain, Bacan, Idokrase Aceh, Idokrase Sumbar, Chaldony, Kucubung, Panca Warna, Victorial Agate dan Badar Lumut. Selain itu juga membuka batu-batu lain uang Bebas, Unik dan Antik.
 
"Tunggu apa lagi, bagi pehobi bisa mendaftar melalui contact person ketua panitia 085264949449. Persiapan sudah mencapai 95 persen. Kita tunggu attensi peserta dan stake holder di Kota Dumai. Semoga semua mendukung iven ini," ujarnya. (rel)
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Hampir 100 Tahun Hilang di Segitiga Bermuda, Kapal Laut Ini Akhirnya Ditemukan

    DUNIA, - Pada 29 November 1925, kapal laut SS Cotopaxi berisik 32 awak melakukan pelayaran. Ia berangkat dari Charleston, South Carolina, AS, menuju Havana, Kuba. Saat mereka me

  • 3 minggu lalu

    Festival Perang Air jadi Polemik karena banyak peserta mengenakan pakaian minim dan seksi

    KEPULAUAN MERANTI, - Festival Perang Air yang dilakukan warga Tionghoa bersempena dengan perayaan Imlek selalu menjadi polemik ditengah masyarakat. Hal itupun langsung disikapi

  • 3 minggu lalu

    Organisasi Kesehatan WHO Akui Salah, Risiko Virus Corona Tinggi di Level Global

    DUNIA, JENEWA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membuat bingung masyarakat internasional dengan mengoreksi penilaiannya terhadap virus Corona jenis baru, 2019-nCoV, yang berasa

  • 4 minggu lalu

    Beredar draf RUU berisi Penghapusan Sertifikasi Halal

    Waduh Sertifikasi Halal akan dihapus? PKS Siap Pasang Badan Tolak Penghapusan Kewajiban Sertifikasi Halal

    NASIONAL, - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) angkat bicara

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.