Minggu, 26 Januari 2014 13:59:00

E-KTP Pekanbaru Tinggal 25 Persen lagi Kelar

riauone.com, Pekanbaru, Riau - Legislator Kota Pekanbaru, Riau, menyatakan aparat terkait harus proaktif untuk mendata warga karena masih tersisa 25 persen lagi yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).
         
"Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil harus dapat turun langsung mendata, jangan menunggu," kata anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Kudus Kurniawan di Pekanbaru, Sabtu.
         
Dia mengatakan aparat terkait perlu mencari terobosan agar warga yang belum mendapatkan e-KTP mau mendatangi kantor kecamatan setempat guna mengurus admistrasi kependudukan tersebut.
         
Pernyataan tersebut dilontarkannya sehubungan dengan sebanyak 172.741 warga dari 661.704 jiwa belum memiliki e-KTP yang tersebar pada 58 kelurahan dan 12 kecamatan di Kota Pekanbaru.
         
Bahkan warga yang belum mendapatkan e-KTP tersebut di antaranya karena pindah, meninggal dunia, dan ada juga yang enggan mengurus ke kantor kecamatan masing-masing.
         
Kudus mengatakan pihaknya mengharapkan ada upaya lain yakni dengan mendatangi rumah penduduk yang enggan mengurus e-KTP, tentunya dengan berbagai cara.
         
Menurut dia, bisa saja warga yang enggan mengurus itu sedang sakit, cacat atau lokasi rumah jauh dari kantor kecamatan sehingga membutuhkan biaya tambahan.
         
Meski jumlah warga yang enggan mengurus e-KTP itu jumlahnya relatif sedikit tapi setidaknya ada upaya dari aparat untuk melayani warga.
         
Dia mengatakan, sebaiknya aparat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tindak tinggal diam dan berupaya menjalin koordinasi dengan petugas kantor kelurahan.(ant/roc)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Korban Unjukrasa 25 September, Tragedi pilu Akbar sejak diamankan hingga dimakamkan

    NASIONAL, - Akbar Alamsyah sejak pertama kali diamankan aparat usai bentrokan 25 September di Kompleks Parlemen Senayan.

    Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Y

  • satu bulan lalu

    Akbar Alamsyah Peserta Demo 25 September Meninggal Dunia

    NASIONAL, - Remaja bernama Akbar Alamsyah yang sempat mengalami luka parah saat kericuhan di sekitar Gedung MPR/DPR RI pada 25 September 2019 meninggal dunia di RSPAD, Jakarta.<

  • 2 bulan lalu

    18 wajah baru warnai anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024


    PEKANBARU, - Sebanyak 18 orang wajah baru mewarnai dari 45 keanggotaan DPRD Pekanbaru periode 2019-2024, dalam acara pelantikan Jumat (6/9).

    Politisi Partai Kea

  • 2 bulan lalu

    Tri Indonesia launching Laboratorium Komputer di SMP Juara Pekanbaru

    PEKANBARU, - SMP Juara Pekanbaru  bekerjasama dengan Tri Indonesia melaunching laboratorium komputer, yang merupakan sedekah pelanggan Tri, melalui program Double Berkah Ra

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.