• Home
  • Riau Raya
  • Edi Arifin : Pembenahan Drainase di Pangkalan Kerinci Langkah Awal Keseriusan Pemkab Membangun Ibukota Pelalawan
Sabtu, 15 September 2018 11:58:00

Edi Arifin : Pembenahan Drainase di Pangkalan Kerinci Langkah Awal Keseriusan Pemkab Membangun Ibukota Pelalawan

Loading...

Pangkalan Kerinci, riauone.com - Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Pelalawan mulai serius untuk membenahi Ibukota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci. Salah satunya adalah membenahi drainase yang selama ini banyak dikeluhkan warga, terutama ketika musim hujan datang yang mengakibatkan banjir.

Salah satu bukti keseriusan Pemkab Pelalawan adalah normalisasi parit yang berada di Pangkalan Kerinci Timur yang selama ini tidak berfungsi akibat terjadinya pendangkalan dan ditumbuhi tanaman air. Bahkan banyak warga menimbun parit tersebut untuk akses jalan mereka tanpa membangun gorong-gorong terlebih dahulu.

Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur yang dinahkodai Edi Arifin ketika ditemui riauone.com sembari menikmati secangkir kopi panas di suatu kedai kopi mengatakan kalau pembenahan kota Pangkalan Kerinci dari ancaman banjir yang banyak dikeluhkan warga harus dimulai dengan normalisasi parit-parit dan pembangunan drainase yang baik.

"Selama inikan yang menjadi problema adalah drainase yang kurang baik. Bahkan drainase yang ada sudah tidak berfungsi dengan baik dikarenakan sudah tertutup dengan sampah serta pembangunan yang tidak memperhatikan aspek lingkungan", katanya.

"Banyak warga yang membangun akses jalan di tanah mereka dengan menimbun drainase atau parit. Seharusnya dibuatkan dulu gorong-gorong agar air dapat mengalir dengan lancar," lanjutnya.

Kini, lanjut Edi Arifin, pembenahan drainase dan parit di sepanjang wilayah Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur sudah dimulai. Satu unit alat berat bantuan Pemkab Pelalawan mulai menggali parit di kiri kanan sepanjang jalan Ngku Raja Lela Putra.

"Sudah hampir satu bulan alat berat bekerja membersihkan parit. Saat ini 90 persen pengerjaan hampir selesai. Pinjaman alat berat ini berkat bantuan anggota DPRD Provinsi Sewitri serta Ketua DPRD Pelalawan Nazaruddin, anggota DPRD Pelalawan, Hj Fatmalena dan Junaidi Purba yang melakukan reses beberapa waktu lalu. Mereka melihat langsung kondisi di lapangan," ungkap Edi Arifin. S

Sementara Edi Arifin juga mengatakan kegiatan pembenahan parit yang dilakukan sesuai dengan misi dan visi Bupati Pelalawan HM Harris, 7 Program Strategis, salah satunya yaitu Pelalawan Sehat dan Pelalawan Lancar. "

"Ini adalah tugas saya sebagai perpanjangan tangan Pemkab Pelalawan untuk mewujudkan program-program Bupati. Salah satunya Pelalawan Sehat dan Pelalawan Lancar yang sangat didambakan dan bermanfaat bagi masyarakat Pelalawan," katanya.

Setelah pembenahan parit ini selesai, Edi Arifin selaku Lurah Pangkalan Kerinci Timur akan memberikan himbauan kepada warga untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan terutama tidak membuang sampah di parit sepanjang jalan Ngku Rajo Lela Putra.

Apalagi menurutnya, pertambahan penduduk di wilayahnya sangat pesat dan tentu berimbas dengan banyaknya pembangunan perumahan. "

"Ini adalah tugas yang berat. Pertambahan penduduk yang sangat pesat di wilayah Pangkalan Kerinci Timur perlu perhatian serius. Dan saya selaku pemangku jabatan di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan perusahaan yang ada guna akselerasi visi dan misi Pemkab Pelalawan", tandas Edi Arifin sambil menyeruput kopi yang tersisa. (Anton Sikumbang)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.