• Home
  • Riau Raya
  • Efendi Sianipar : Kita di DPR Sangat Mendukung Program Diversifikasi pangan
Rabu, 20 September 2017 21:10:00

Efendi Sianipar : Kita di DPR Sangat Mendukung Program Diversifikasi pangan

Sambangi Kilang Sagu dan Kerambah Ikan
RIAUONECOM, MERANTI, - Langkah kanan Bagi Kabupaten Kepulauan Meranti dalam meningkatkan produksi beras, Sagu dan sektor perkebunan serta perikanan di Tahun 2018 mendatang, Rabu (20/9/17). 
 
Lontaran janji janji komisi IV DPR RI dan Kementan sangat solid memperjuang Kabupaten Termuda di Riau ini untuk memajukan sektor andalan dalam mestimuluskan pembangunan kawasan pesisir di Indonesia 
 
Semula para petani sagu dan masyarakat di Desa Maini  tidak menyangka legislator teratas di negara ini menyapa mereka.wajah pekerja di kilang Sagu terlihat sumringah saat menyambut kedatangan rombongan yang juga didampingi oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan Msi dan Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan SE. 
 
Ketua rombongan Komisi IV DPR RI Ir. Efendi Sianipar juga terlihat kagum menyaksikan proses pembuatan tepung sagu di Kilang. Ia berserta rekan- rekan anggota komisi IV juga kagum dengan potensi perkebunan sagu yang menghijau di area kepulauan yang berhadapan dengan Negara tetangga Malaysia ini.
 
"Dengan luasan perkebunan sagu yang di miliki Meranti ini sudah pasti merupakan potensi besar bagi Indonesia dalam diversifikasi pangan di masa depan" kata Sianipar.
 
Menurutnya, di versifikasi pangan adalah sebuah program yang mendorong masyarakat untuk menvariasikan makanan pokok yang di konsumsinya sehingga tidak terfokus pada satu jenis. Di Indonesia, diversifikasi pangan dimaksud supaya masyarakat agar tidak terfokus pada nasi.
 
"Kita di DPR sangat mendukung program diversifikasi pangan ini, untuk itulah kita tinjau dan melihat potensi sagu yang ada di Meranti ini" jelas Sianipar.
 
Sementara Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan SE tidak menapik implikasi kedatangan Komisi IV DPR RI ini akan membawa angin segar bagi sektor pertanian Meranti ke depan.
 
"Kita bangga dengan rekan2 senior kita di Komisi IV DPR RI ini yang sudah meluangkan perhatian yang besar bagi masyarakat petani di Meranti" kata Fauzi.
 
Menurutnya, ke optimisan para legislator pusat ini dalam memperjuangkan dan mendorong pemerintah pusat mengalirkan bantuan melalui Kementan akan berpengaruh positif kepada keuangan daerah. 
 
"Ya tentu saja bisa saja mendongkrak tambahan keuangan daerah melalui postingan DAK. Kendati demikian kita berharap pembamgunan yang di kucurkan lewat DAK APBN dapat maksimal bagi peningkatan penghasilan masyarakat maka sangat di harapkan DPR RI komisi IV dapat menganggarkan kebutuhan yang masih di perlukan Meranti.
 
Sekedar informasi, rombongan komisi IV ini juga di dampingi bupati, Ketua DPRD, anggota DPRD kepulauan Meranti, OPD dan Ormas dan tokoh masyarakat Meranti. (rls/and).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Nama-nama populer yang tersingkir dari Gedung DPR, ada Fachri Hamzah dan Budiman Sujadmiko?

    NASIONAL, POLITIK, -  Masa bakti anggota DPR periode 2014-2019 segera berakhir pada September 2019 ini. Anggota DPR yang baru pun akan segera dilantik 1 Oktober 2019. Ada 5

  • 2 tahun lalu

    Malam Ramah Tamah, DPRD Kepulauan Meranti Sangat Apresiasi Kunker Komisi IV DPR RI

    RIAUONECOM, MERANTI, - Pertemuan yang akrab antara legislator pusat dan Kementerian RI dengan Pemkab Kepulauan Meranti Selasa (19/9/2017) malam sangat harmoni dan akrab. Ku
  • 2 tahun lalu

    Tinjau Lahan Cetak Sawah, Komisi IV DPR RI dan Dirjen Pertanian RI Kunjungi Meranti

    RIAUONECOM, MERANTI, - Pemerintah pusat berkomitmen terhadap ketahanan pangan nasional, hal ini terbukti kementerian pertanian RI dan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Repu
  • 2 tahun lalu

    Tolak Kenaikan Tarif Listrik 900 VA, Sayed Abubakar Minta PLN Lakukan Efisiensi

     

    JAKARTA--Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Sayed Abubakar Assegaff menolak kenaikan tarif listrik 900 VA. Menurut dia kenaikan itu san
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.